Bandung, 15 Februari 2019 – bakinonline.com

Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama sekaligus meresmikan Masjid Al- Amman yang terletak di halaman belakang Mapolda Jawa Barat , pada hari ini Jumat (15/2/2019).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. dalam sambutannya menyampaikan antara laian, “bahwa pembangunan masjid ini adalah hanya melanjutkan dari rencana Kapolda sebelumnya.” Katanya.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, “dalam menjalankan tugas keamanan masyarakat dibantu oleh Kodam III/Siliwangi terutama dalam pengamanan Pemilu 2019, yang tinggal 62 hari lagi yaitu tanggal 17 April nanti.” Tegasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan, “Inshaallah wilayah jawa barat aman, karena Jawa Barat merupakan barometer, apabila Jawa Barat tidak aman, Jakarta akan terkena imbasnya,” katanya.

Lebih lanjut Kang Ridwan mengatakan, “Kapolri tidak perlu khawatir, Jawa Barat akan tetap memegang teguh Pancasila serta menjaga persatuan dan Kesatuan terutama menjelang Pemilu 2019, Polri dan TNI selalu bersinergi dalam menjaga keamanan Jawa Barat, ujarnya.

Dalam kesempatan itu :

Kapolri mengatakan, “bahwa pembangunan masjid sangat penting khususnya bagi anggota Polisi Polda Jawa Barat, Polisi mempunyai kekuatan dengan senjata yang legal dan kewenangannya yang nyata, dengan adanya tempat beribadah ini agar semua anggota dapat menjalankan ibadah dengan baik serta dapat mengendalikan diri terhadap kewenangannya dan dapat menjalankan tugas pengamanan masyarakat, bukan untuk mengganggu masyarakat. tunduk kepada Pancasila, Catur Prasetya dan Tribrata untuk kepentingan masyarakat.” Katanya.

“Membangun masjid, salah satu yang bisa menghapuskan dosa – dosa, dan ketika sudah wafat pahala bisa terus mengalir selama masjid ini masih terus digunakan. Semoga para inisiator dan eksekutor selalu mendapatkan pahala sampai hari pembalasan kelak. Aamiin,” Kapolri menambahkan.

Usai acara selaturahmi, Kapolda meresmikan masjid Al- Amman, dilanjutkan sholat Jum’atan di masjid tersebut.   # Darjono-Bkn