balon kepala desa di kabupaten bandung mengikuti tes potensi akademis pilkades.....
bakinonline.com

Bandung – bakinonline.com

Kabupaten Bandung, Sebanyak 127 peserta yang mengikuti Tes  potensi akademis , bakal Calon Kepala Desa dari 18  desa di 16 kecamatan dari DPMPD Kabupaten Bandung yang ada di , Soreang  21/06/2021.

Kepala Bidang Pemerintah Desa, Rahmat Hidayat mengatakan, Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 14 Juli 2021 mendatang Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) menggelar Tes Potensi Akademis.

Dijelaskan Rahmat , Tes Potensi Akademis, dilakukan kepada bakal calon kades yang mendaftar lebih dari lima orang mendaftar dari desa yang menggelar Pilkades, pelaksanaan tes potensi akademis bagi balon tersebut dilaksanakan dengan kerjasama Pemda Kabupaten Bandung dengan Universitas Langlang Buana ( UNLA) Bandung.

Tes potensi akademis dilakukan UNLA bagi balon kades yang menggelar pilkades serentak 14 Juli 2021 mendatang, yang diikuti oleh 127 orang balon kades dari 18 desa dari 16 kecamatan se Kabupaten Bandung, ujarnya.

Dikatakan Rahmat, “Tahapan pilkades serentak, saat ini sudah memasuki tahapan penjaringan untuk dilakukan seleksi tambahkan, ada 5 kriteria seleksi tambahkan Unla, khususnya bagi desa yang mendaftar balon dari 5 orang.

Secara teknis seleksi 100 persen, kewenangan dari Unla, dan kami hanya menginformasikan kepada Panitia Pilakades bahan yang siap untuk melakukan seleksi akademis Unla, jelasnya. Sulaeman.(sulae/red.kab.bdg/d)