Yayat Hidayat Partai Gerindra Kab Bandung, “Kami Lebih Perhitungkan Kualitas”

Kab. Bandung – Bakinonline.com

Ajang Pilkada di kabupaten Bandung tahun 2020, saat ini menjadi topik tranding diberbagai media, dan hal ini tak luput dari pantauan media kami dilapangan, beberapa partai bahkan telah mengadakan penjaringan bakal calon Bupati dan wakil bupati, tercatat ada PDIP, Golkar, Nasdem serta Gerindra yang merupakan partai dengan raihan suara terbanyak ke 3 diajang Pileg tahun 2019 ini.

Gerindra merupakan partai ke 4 yang membuka penjaringan balon Bupati dan wakilnya untuk periode 2020 – 2025, dan ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Ketua DPC Gerindra kabupaten Bandung, H.Yayat Hidayat.SE., M.M,  Jum’at ( 22/11/2019 diruang kerjanya. Yayat menjelaskan, Untuk lebih rinci terkait penjaringan yang dilakukan partai Gerindra, secara lebih jelas coba hubungi Ketua Bapda ( Badan Pemenangan Daerah ) H.Atep Rusdiana di kantor DPC, ujarnya.

Tetapi secara sekilas Yayat mengatakan, Dalam agenda penjaringan balon Bupati dan wakilnya, patokannya bukan sepi atau ramainya, tetapi pihak kami mengharapkan agar penjaringan ini tidak bersifat “ceremonial”, partai kami menginginkan dari segi kualitas serta elektabilitas balon tersebut, ungkapnya.

Apa artinya banyak calon , logikanya tetap yang menjadi pilihan hanya satu, bisa saja untuk meramaikan situasi, para anggota dewan dari Gerindra, disuruh untuk mendaftar, tapi bukan itu tujuan kami, kami mengharapkan para balon ini yang mempunyai elektabilitas tinggi dan berkualitas, dan yang penting mempunyai keinginan untuk kemajuan kabupaten Bandung ini, tutur Yayat.

Dijelaskan Yayat, Pada saat ini sudah ada tiga balon yang merapat ke partai kami,yaitu dari intern partai ada Dedi Abdulah dan Dadang Kurniawan. S.Ip., M.Hum. serta dari independen DR. H. Ayep Rukmana. M.Si, dan ada juga yang telah menghubungi kami melalui telepon, tetapi kami belum bisa merealisasikan karena yang bersangkutan masih di luar negeri, dan dari ketiga nama yang sudah masuk kami belum menyimpulkan mana yang layak sebagai balon, karena masih ada tahapan tes, jelasnya.

Yayatpun tidak menampik jika partai nya bisa saja menggandeng artis, asal secara elektabilitas dapat dpenuhi, kami ini partai terbuka siapapun boleh merapat, dan ketika disinggung apakah Gerindra akan berada diposisi Bandung 1 atau 2,  Yayat mengatakan, “Kami tahu diri ,dengan raihan 7 kursi tentunya kami tidak dapat berjalan sendiri, karena secara aturan minimal untuk balon Bupati ini ada 11 kursi, tentunya kami harus berkoalisi dengan partai lain, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa saja kami untuk posisi Bandung 1, tergantung dari kesepakatan bersama partai yang berkoalisi, jelasnya.

Ditanya akan berkoalisi dengan partai mana, Yayat menjelaskan, Pada saat ini kita sedang mengadakan pendekatan dengan semua partai, karena partai kami ini tidak alergi partai lain, disinggung lebih jauh partai mana yang menjadi pilihan untuk berkoalisi Yayat menerangkan, Untuk saat ini pihak kami belum bisa menjelaskan, tunggu saja , pungkasnya,

# Sulae – Bkn