Wonosobo – bakinonline.com

Ir. Mastur, sebagai putra daerah yang berdomisili di Kecamatan Kalikajar Wonosobo, Jawa Tengah bertekat memperjuangkan aspiransi rakyat dalam membangun daerah, khususnya kabupaten Wonosobo.

“Saya bersama rakyat, khususnya masyarakat Kecamatan Kepil dan sepuran dan masyarakat kabupaten Wonosobo pada umumnya, siap memperjuangkan aspirasi rakyat untuk membangun daerah dan akan berjuang meningkatkan ekonomi rakyat menuju sejahtera.” Mastur dalam wawancara dengan Crew Bakin disela-sela kesibukannya.

“Untuk itu saya bertekat mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) dengan membawa bendera Partai Gerindra, Alhamdulillah saya lolos di Daftar Colon Tetap (DCT) Legislatif DPRD Kabupaten Wonosobo, dengan nomor urut 2 (dua).” Mastur dalam ucapannya.

Setelah terdaftar di DCT tersebut, Mastur masih harus berjuang untuk mendapatkan dukungan perolehan suara dari masyarakat di wilayah daerah pemilihannya.

Tugas saya belum selesai, “ Untuk memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat, tidak terlepas dari dukungan masyarakat khususnya dari kecamatan Sepuran dan kecamatan Kepil sebagai daerah pemilihan (Dapil) 5.  Dengan didukung tim sukses dan masyarakat setempat saya harus menang suara.” Mastur menambahkan.

Darjono Bakin lebih lanjut, Apa yang membuat anda tertarik ingin Nyaleg (Caleg),  ?

Mastur menjelaskan, “selama ini saya berkiprah dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial dibeberapa daerah dan pernah juga sebagai pendampingan pemberdayaan masyarakat Kecamatan Sepuran dan sebagai  fasilitator program pemerintah PNPM mandiri di kecamatan Kepil, ada hal-hal yang perlu diperjuangkan dalam pembangunan daerah dan perlunya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Makanya saya tertarik untuk menjadi wakil rakyat, untuk Nyaleg (Caleg).” Ia memaparkan.

Betty Hariyati yang akrap dipanggil dengan nama bu Betty atau bu Nening membenarkan, bahwa suaminya terpanggil untuk mengabdikan sebagai anggota DPRD kabupaten Wonosobo, berbekal dengan keilmuannya (skil) yang dimilikinya agar dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Dalam pernikahannya, pasangan Mastur dan Betty Hariyati ini di karuniai 3 anak yaitu : Alif Massahid Amirulloh (masih kuliah) ,  Arkan Zikri Berlian dan Arij Fahmi Berliani (merupakan anak kembar) masih kuliah dan siswa di SLTA.

Lebih lanjut Darjono menanyakan, pesan apa yang akan disampaikan kepada suaminya dan agar diketahui masyarakat. ?

Nening berpesan, “Kalau mau memperjuangkan aspiransi rakyat, ya masuklah menjadi anggota DPRD dan harus berjuanglah dengan sungguh-sungguh, keikhlas dan tanpa pamrih, itu  yang penting. Inshaallah masyarakat akan mendukungnya dan Allah akan mengabulkannya”. Ujarnya.      # Darjono