Jakarta, Bakinonline.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) amankan Wisnu Kuncoro, Direktur Produksi dan Riset Teknologi PT Krakatau Steel (KS). Uang sebesar Rp 20 juta disita KPK dalam penangkapan tersebut diduga sebagai alat suap.

Wisnu Kuncoro ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap dari dua pihak swasta, yakni Kenneth Sutardja (KSU) dan Kurniawan Eddy Tjokro (KET).

Wisnu lahir di Solo, 21 Januari 1963. Dia menamatkan pendidikan Strata Dua jurusan Master Engineering di UI pada 1996. Kemudian dia kuliah lagi untuk Strata Dua di jurusan Master Manajemen UI pada 2003.Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro, sebagai tersangka.

Direktur Utama PT Krakatau Steel, Silmy Karim, berbicara peluang bantuan hukum yang diberikan untuk Wisnu. Hanya ia ingin mengkaji terlebih dahulu soal bantuan hukum tersebut.

“Sesuai dengan aturan, aturannya kita ada fasilitas-fasilitas yang diberikan. Tapi di situ kita tentunya enggak bisa melanggar dari apa yang sudah diatur.”

Masalahnya,  “apakah status tersangka itu masih bisa dilakukan pendampingan atau tidak, nanti sampai batas mana, pada intinya sesuai aturan yang ada kita support,” kata Silmy Karim di kantornya, Jakarta Selatan, Minggu, 24 Maret 2019.   # Red. Bakin