Bakinonline.com – Bandung. Semakin maraknya Sosial Media dewasa memicu Seluruh lapisan masyarakat untuk  lebur bersama dalam dunia maya, takpandang tua muda, Miskin kaya ataupun Status sosial mereka masing masing. Kini dunia maya Menjadi Bagian Penting dalam Kehidupan. SETIAP orang di Perkotaan ATAU Pedesaan nyaris SEMUA memiliki akun sosmed. Kemudahan Yang didapat Dari sosmed melahirkan PETA komunikasi  baru, baik komunikasi Ekonomi, sosial dan Budaya Serta lainnya. Begitu tinggi Tingkat konsumtif Seseorang akan Pemanfaatan Teknologi mutakhir ini,  bahkan Tingkat Kepercayaan umum akan aplikasi sosmed ini Sangat Tinggi. Berlabelkan Teknologi supra, masyarakat bondong bondong Seolah menitipkan kepribadiannya PADA Aplikasi sosmed Yang serba memukau, dimulai Dari Pengenalan jati Diri Hingga aktifitas Sehari hari Yang tertitipkan PADA Jerat Perangkat Kemajuan Teknologi, Hingga akhirnya menimbulkan kejahatan baru. Para oknum spekulanpun Ikut terjun dalam perhelatan dunia maya, namun mereka LEBIH cenderung bertransaksi curang dalam prakteknya.

Kecurangan para pecundang Hanya manfaatkan Kelebihan mereka untuk menjebol akun orang  Dan manfaatkannya untuk menipu orang lain.

Sebagai contoh, akun “bunga” diretas, Hingga otoritas Pengendali nya berpindah  kepada Seseorang, Tanpa diketahui Teman Teman bunga Yang ada dalam daftar pertemanan bunga. Modus kejahatannya Adalah penipuan Terhadap Teman Teman bunga, semisal DENGAN meminjam sejumlah Uang bahkan LEBIH parahnya, mereka MEMBUAT SeolAh olah bunga Adalah pelacur, Yang melacurkan Diri Seakan Benar Benar, Kondisi Kekurangan untuk menjajakan Dirinya ditunjukan kepada Teman Teman di sosmed.

Dari SEMUA Uraian cerita Diatas kita simpulkan Betapa kejahatan seiring DENGAN Kemajuan Teknologi, artinya SETIAP ADA Teknologi Terbarukan, Maka kejahatanpun Ikut Terbarukan.

Ironi ini semestinya diikuti juga DENGAN Keamanan Dan sekuritas Yang Terbarukan pula.

Sebaiknya kita sebagai pengguna Teknologi ini Harus LEBIH peka Dan mendekatkan Diri kepada Tuhan YME DENGAN ITU kita bisa memilah Dan memilih APA Yang Harus dilakukan manakala Menghadapi masalah seperti ITU. (Ginz_Murtadoz)