pendidikan saat ini ...
bakinonline.com

Cimahi – bakinonline.com

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna memastikan tidak akan menerapkan kegiatan sekolah tatap muka dalam waktu dekat ini. Pasalnya kasus Covid-19 di Kota Cimahi masih dibilang cukup tinggi.

Kota Cimahi termasuk dalam terdaftar 17 kabupaten dan kota di Jawa Barat yang boleh buka sekolah kelas tatap muka. Informasi tersebut langsung disampaikan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Ajay sudah membahas mengenai rekomendasi dari BNPB tersebut. Namun dirinya enggan mengambil risiko lantaran sekolah tatap muka dikhawatirkan bisa menjadi media penyebaran Covid-19.

“Tadi sudah membahas soal sekolah tatap muka, tapi sepertinya tidak akan dulu (membuka sekolah tatap muka) apalagi kondisi Covid-19 ini tinggi lagi,” ucap Ajay, Senin (10/8/2020).

Berdasarkan data di Pusat Informasi COVID-19 Cimahi, total kasus positif Corona sebanyak 153 kasus. Rinciannya 36 orang positif aktif, 113 dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

“Sampai hari ini masih ada penambahan sampai lima kasus positif Covid jadi totalnya ada sekitar 36 kasus. Lonjakannya cukup drastis,” katanya.

Dalam kondisi penyebaran Covid-19. Saat ini Kota Cimahi ada di zona oranye atau kategori sedang penyebaran Covid-19.

“Bisa jadi ke zona merah lagi kalau seperti ini terus. Jadi saya tegaskan Cimahi tidak akan dulu membuka sekolah tatap muka, berisiko,” tambahnya.     (yudha/red.bkn/cmh)