BANDUNG, 31 Oktober 2018 – bakinonline.com

Oded M. Danial, Walikota Bandung yang akrap dipanggil dengan nama Kang Oded, meresmikan Rumah Budaya Teras Cibiru yang berada di jalan A. Nasution, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat. Rabu (31/10/2018).

Dalam acara tersebut hadir pula Kenny Dewi kaniasari, Kepala Dinas Dan Kebudayaan ( KADISBUDPAR) Kota Bandung, Camat Cibiru dan juga elemen masyarakat, tak luput juga Paguyuban Seni Budaya Bandung Timur dan Kota Bandung ikut meramaiakn peresmian Rumah Budaya Teras Cibiru.

Kenny, dalam sambutannya mengatakan, dengan di bangunnya rumah budaya ini diharapkan bisa menjadi pusat kebudayaan dan ajang silaturahmi para seniman di Kota Bandung, sehingga kedepannya banyak kreasi dan inovasi baru yang lahir dari tempat ini.

 “Selain tempat wisata, tempat itu untuk seniman Kota Bandung tidak hanya seniman Cibiru saja , nanti kedepannya seniman kota bandung mau undang seniman dari luar negri silakan , gunakan Rumah Budaya Teras Cibiru ini untuk wadah para seniman berkreasi.” Kenny, dalam sambutannya.

Oded, Wali Kota Bandung saat memberikan sambutan di depan elemen masyarakat  melantarkan hal yang sama.” Dengan di bangunnya Rumah Budaya Teras Cibiru ini supaya para seniman di kota Bandung untuk terus berkarya dan kreatif dan dapat menghasilkan seniman-seniman muda yang berprioritas sebagai mana di Bandung Timur banyak kebudayaan yang harus di kembangkan, supaya menjadi daya tarik para wisata dalam negri maupun manca negara, dan jangan untuk saat ini saja , untuk kedepannyapun harus di pelihara dan di jaga.” Oded memaparkan.

Usai memberikan sambutan, Wali Kota Bandung memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah mendukung hingga terujudnya Rumah Budaya Teras Cibiru ini.    # Rosa Jurnalis Bakin