Bandung, 23 Oktober 2018 – bakinonline.com

Pemkot Bandung berencana merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) Cicadas ke tempat yang tidak jauh dari lokasi saat ini mereka berjualan. Sebelum relokasi dilaksanakan , para PKL akan ditata agar tidak ada lagi kesan kumuh di sepanjang Jalan Ahmad Yani (Cicadas) kota bandung.

Hal itu berbeda dengan keinginan Ridwan Kamil saat menjabat sebagai wali kota Bandung yang lalu.

Redwan Kamil pernah merencanakan ingin PKL Cicadas ditata dengan membangun skywalk seperti di Cihampelas, tapirencana tersebut urung dilaksanakan.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menilai skywalk bukan sebuah solusi. Sebab secara fungsi skywalk adalah pedestrian bukan untuk berjualan.

“Saya sih berpendapat itu bukan solusi. Skywalk itu sebetulnya jalan di atas jalan, bukan untuk PKL,” ujar Yana usai meninjau PKL Cicadas, Selasa (23/10/2018).

Dari pantauan Crew Bakin Kota Bandung, PKL Cicadas Bandung dari dulu semasa Dada Rosada menjabat hingga Walikota Ridwan Kamil, belum bisa mewujudkan untuk memindahkan PKL Cicadas ke tempat lain, entah karena para PKL yang gak mau dipindahkan atau kurang serius Penkaot Kota Bandung dalam upaya menertibkan. ?  Diharapkan, Oded M Danial, Wali Kota yang baru ini bersungguh-sunggh untuk menertibkan/ memindahkan  kawasan PKL Cicadas yang nampak kumuh dan semrawut ke tempat lain, seperti janji dalam kampanyenya.  # Darjono