Rembang – bakinonline.com

Pesiden Joko Widodo saat bersilaturahim dengan pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar KH Maimoen Zubair di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019).

Dalam rekaman Vidio. “KH Maimoen Zubair dalam membaca doa untuk Prabowo.  Sehingga Ketua Umum PPP membisikan sesuatu dan kemudian sang kiyai pun meralatnya. Doa KH Maimoen Zubair ini menjadi viral.”

Ulama Nadhlatul Ulama (NU), KH Maimeon Zubair menerima kunjungan dari calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), Jumat (1/2/2019).

Jokowi bersilaturahmi dan mengunjungi jajaran pengurus Pondok Pesantren (Ponpres) Al-anwar Kelurahan Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Saat Kiai Maemoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen tersebut memanjatkan doa di akhir acara kunjungan Joko Widodo.

KH Maimoen Zubair salah menyebutkan nama Jokowi dan justru menyebut Prabowo Subianto dalam doanya itu sehigga memunculkan hastag “Kyai Maimoen Doakan Prabowo yang jadi treing topic.”

Potongan rekaman saat Mbah Moen salah menyebutkan nama tersebut lantas menjadi viral di media sosial.

Dikutip dari akun YouTube NU Lovers Jumat (1/2/2019), saat itu Mbah Moen tampak sedang membaca sebuah kertas yang isinya adalah lantunan doa. Dalam doa yang dipanjatkan menggunakan bahasa arab tersebut, ia salah menyebut nama Jokowi dan mengucapkan nama Prabowo.  Hingga doa selesai dipanjatkan, Mbah Moen tampak tak menyadari ada salah peruntukan dalam do’anya.  #  Red. Bkn