Bandung, 26 Januari 2019 – bakinonline.com

Bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBAL), penceramah kondang Ustaz Abdul Somad menyampaikan tausiah di Kota Bandung dalam acara Tabligh Akbar.

Ustaz Abdul Somad dalam ceramah Tabligh Akbar bertemakan “Cinta Islam, Cinta NKRI, dan Cinta Ukhuwah”, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA), Kota Bandung, Sabtu (26/1/2019).

Puluhan ribu Jemaah dan masyarakat kota Bandung memadati Stadion GBLA jauh lebih awal sebelum acara dimulai.

Dari pantauan Crew Bakinonline, peserta mulai berdatangan lebih awal sekitar pukul 12.15 peserta melaksanakan salat berjamaah terlebih dahulu di tempat yang disediakan panitia.

Kami sempat menanyakan seorang ibu rumah tangga Aida namanya yang sengaja datang dari kota Garut, dia datang sendirian dengan mengendarai sepeda motor untuk datang lebih awal, berangkat dari karut pukul 11.00 WIB.

Kata dia, ” saya berangkat sendiri tapi akan bertemu dengan teman-teman lama sejak di SMP Neg. I Banguresmi Garut, untuk bertemu di stadion GBLA sekalian bersilaturahmi di tempat ini.” Aida menceritakan.

Dalam meramaikan suasana tampak orang-orang yang hadir berlalu lalang menikmati bazaar dan sejumlah acara di pelataran gedung GBLA.

Acara dimulai setelah sholat mahrib berjemaah dilanjutkan sholat isak berjemaah di tempat yang telah disediakan oleh pihak panitia penyelenggara.

Sebelum acara puncak, ceramah Ustadz Abdul Somad dengan tema “Cinta Islam, Cinta NKRI, dan Cinta Ukhuwah” sempat dilokasi diguyur hujan disertai angin, hingga membuat sebagian panik dan terdengar gema suara Allahuakbar …Allahuakbat ….

Meski situasi hujan cukup deras acara tetap berjalan, anehnya pada waktu giliran acara ceramah Ustadz Abdul Somad dan ia tampil di atas mimbar. Tiba-tiba hujan reda seakan tidak terjadi hujan sebelumnya, tentu saja membuat suasana terharu, gembira dan kagum para peserta jemaah yang hadir.

Setelah suasana cerah setelah diguyur hujan Ustadz Somad dapat mennyampaikan ceramahnya dan para jemaah dapat mengikuti dan mendengarkan ceramahnya dengan benar-benar hikmat dan lancar hingga acara berakhir pukul 23.00 WIB.   # Darjono- Bakin