Bandung, 29 Juni 2017 (Bakinonline)

Alumni SMP Neg. 1 Kabupaten Temanggung  Jawa Tengah angkatan 1977 adakan  acara “Temu Kangen” (Reunian) pada hari Rabu, 28/6/2017 di kantor kecamatan kota Temanggung, dipilihnya tempat tersebut disamping stategis sekaligus sebagai ucapan selamat kepada sahabat kita, teman kita, saudara kita Eko Budi Hartono yang telah menjabat sebagai Camat menggantikan Camat sebelumnya, acara Temu Kangen ini sudah sering dilakukan setiap tahun sekali sebagai perwujudan kesetia kawanan untuk mengenang masa lalu selama sama-sama masih sebagai siswa SMP Neg. 1 Temanggung.

Pada acara Temu Kangen tahun ini ada keunikan tersendiri, dimana peserta yang hadir mengenakan pakaian adat jawa dengan suasana penuh keakrab dan kekeluargaan.

 

Beberapa hari sebelum acara ini, diwakili oleh teman-teman yang kebetulan tinggal di Temanggung telah mengadakan serangkaian kegiatan Safari Silaturahmi, dengan mendatangi kediaman Bapak/ Ibu guru SMP Neg. 1 yang masih segeng (masih ada) dengan memberikan bingkisan Idul Fitri (Lebaran) sebagai ucapan terimakasih, atas jasa Beliau semua sewaktu mengajar di SMP, dari informasi yang diterima yang bisa ditemui adalah : Ibu Sumikastuti, ibu Ngartini, ibu Marlin, Bpk Martono, Bpk Darjo, Bpk Bari dan Bpk Arif.

 

Sudarjono, dulu sebagai ketua OSIS tahun 1977 yang karena sesuatu hal sehingga tidak dapat mengikuti acara tersebut karena harus segera kembali ke Bandung, Dalam jumpa dengan Ari, salah satu Crew Bakinonline, mengatakan bahwa “Acara Temu Kangen (Reunian) seperti ini harus tetap dipertahankan dan dilaksanakan, agar dijadikan sebagai Tradisi Ajang Temu Kangen khususnya untuk Alumni SMP Neg. 1 Temanggung angkatan 1977”.

“Dan tahun yang akan datang untuk mewujudkan  ke Bhinneka Tunggal Ika an, masing-masing peserta yang hadir sebaiknya mengenakan busana adad daerah sesuai dumisilinya, dan semoga dapat diikuti alumni thn 1977 lebih banyak lagi”,  Sudarjono melengkapi dalam percakapannya.  (Ari Bakin)