Tony Eka Candrakab lampung
bakinonline.com

Way Panji (05-mei-2020)– bakinonline

Ketua Praksi Partai Golkar yang juga merupakan ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, bersilaturrahmi sekaligus juga memberikan bantuan puluhan ribu Masker, Hand Sanitizer, 7 unit Wastafel Portable serta bantuan uang pembinaan masyarakat Umat Hindu.

Pertemuan Silaturrahmi tersebut digagas oleh masyarakat Hindu yang diadakan di desa Bali Nuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan. Hadir dalam kesempatan tersebut para Pemangku atau Pinandita, Tokoh Kliang  adat masyarakat Bali Sekabupaten Lampung Selatan.

Dalam kunjungan dengan masyarakat bali tersebut Tony Eka Canddra (TEC) di sambut Wakil Ketua Dewan Penasehat PHDI ( Persada Hindu Dharma Indonesia) Provinsi Lampung Drs. I Made Bagiasa, Ketua PHDI kabupaten Lampung Selatan Made Sukantre, M.Ag, Pengurus WHDI ( Wanita Hindu Dharma Indonesia) Kabupaten Lampung Selatan, dan pengurus DPK PERADAH ( Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia ).

Tony Eka Candra (TEC), yang juga salah satu calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan 2020-2024 ini, dalam awal sambutannya, mengatakan bahwa, tidak akan dikatakan beriman seseorang bila tidak saling cinta mencintai sesama umat beragama, kita harus saling sayang menyayangi sesama umat satu sama lainnya.

Selanjutnya TEC mensosialisasikan Peraturan Daerah (PERDA) Provinsi Lampung no 1 tahun 2019 tentang narkoba. Berbicara masalah narkoba lanjut anggota DPRD 7 periode ini, narkoba adalah problematika yang sangat memprihatinkan di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung. Saat ini peredaran narkotika di tanah air sangat luar biasa, kita bisa melihat, setiap hari pasti ada pemberitaan tentang narkoba.

Oleh sebab itu, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, gencar melakukan sosialisasi PERDA no 1 tahun 2019 tentang Fasilitas pencegahan penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktit lainnya.

Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini juga mengajak dan memerintahkan kepada pengurus DPC GRANAT Kabupten/Kota, untuk mensosialisasikan PERDA no 1  tahun 2019 ini. Dalam kesempatan yang sama Konselor DPD GRANAT Provinsi Lampung, Drs. Ruswan Efendi, M.IP mengatakan pemerintah provinsi Lampung telah Menabuh Genderang Perang terhadap kejahatan peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika khususnya di Provinsi Lampung. Rusfian mengungkapkan, Provinsi Lampung saat ini, menempati peringkat ke 3 di Sumatra terkait penyalahgunaan narkoba, dan peringkat 8 nasional.

Pengguna narkotika secara Nasional saat ini 5,9 juta jiwa. 22% diantaranya adalah pelajar, mahasiswa dan generasi muda penerus bangsa.

Oleh karena itu, dengan keluarnya perda no 1 tahun 2019 ini,  diharapkan semua komponen bangsa, bersama sama masyarakat, tokoh pemuda, kelompok ibu ibu dan kelompok lainya, mampu mengawasi dan melaporkan bahaya narkoba ini.

Hadir juga dalam silaturrahmi dengan umat Hindu Bali tersebut Pungsionaris Partai Golkar Lampung H. Riza Mihardi, SH, Drs.H. Romudin Adam, Bambang Purwanto, SE, M.M, Yusro Hendra Perbasa, S.P, M.M 4 staf DRPD Provinsi Lampung dan 7 anggota Praksi DPRD Kabupaten Lampung Selatan serta turut juga Rusman Efendi, SH, MH dan Yudi selaku ketua dan sekretaris GRANAT Kabupaten Lampung Selatan.

TEC juga mengajak  kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk ikut aktif dan terlibat dalam pengawasan penggunaan anggaran/dana percepatan penanganan penyebaran covid 19 yang bersumber dari dana APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota.

Di akhir Sambutannya, H. Tony Eka Candra (TEC) berpesan kepada masyarakat Bali dan Umat Hindu, supaya kita selalu hidup bersih, cuci tangan memakai sabun dan selalu makai masker pada saat akan keluar rumah (Sopadli S.Y)