BAkinonline.com

Kab. Bandung Bakinonline.com

Sebagai wujud nyata dari kontribusi dan kewajibannya sebagai anggota dewan didalam mensosialisasikan program – program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi III dari Fraksi PAN. Hj. Thoriqoh Nasrullah Fitriyah. ST. M.E. Sy., kembali laksanakan kegiatan Reses II Masa Sidang Tahun 2019 – 2020. Jum’at ( 6/3/2020 ) berlangsung di Aula Rapat Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung Jawa Barat, dihadiri 150 konstituen.

Kecamatan Baleendah merupakan wilayah kerja Dapil saya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dan sebagai daerah prioritas saya kepada konstituen untuk terus mendorong pembangunan yang berkelanjutan bagi kemajuan daerah kabupaten Bandung pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. ujar Thoriqoh saat dijumpai usai kegiatan reses.

Dikatakan Thoriqoh, dengan diluncurkan beberapa program dari pemerintah provinsi Jawa Barat, tentunya hal ini harus betul – betul dimanfaatkan masyarakat, apalagi saat ini ada program pendidikan gratis SPP bagi tingkatan SMA dan sederajat, tapi saat ini baru berlaku bagi sekolah – sekolah negeri, dan ini merupakan kewajiban saya untuk mensosialisakannya, agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Selain itu perlu diketahui masyarakat bahwa saat ini, ada juga program bantuan bagi para pengusaha Golekmah, didalam upaya peningkatan ekonomi. Dan semuanya itu menjadi prioritas kerja pemerintah provinsi Jawa Barat melalui 9 program kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Demikian halnya aspirasi yang muncul dikegiatan reses di desa Rancamanyar, adanya keluhan warga masyarakat dengan maraknya praktek Bank Emok dan bentuk rentenir lainnya, juga permasalahan BPJS, serta adanya keinginan dibangunnya jembatan alternatif sebagai penanganan macet yang hampir terjadi setiap hari, juga aspirasi masyarakat agar adanya fasilitas pendidikan tingkat SMA di desa Rancamanyar.

Menyikapi hal ini Thoriqohpun memaparkan, memang saat ini perkembangan desa Rancamanyar cukup pesat, pertambahan penduduk dan kendaraan menjadi penyebab utama kenacetan yang terjadi, juga keinginan dibangunnya sekolah setingkat SMA bagi pemerataan infrastruktur bidang pendidikan, Insyaallah permasalahan ini akan kami bahas dan koordinasikan dengan komisi yang berkompetemen agar keinginan masyarakat ini segera di realisasikan.

Dilanjut Thoriqoh, didalam menyikapi marakanya peredaran Bank Emok, hal tersebut perlu adanya kesadaran dari semua pihak, dan yang lebih penting masyarakat pun jangan berperilaku hidup konsumtif,  peranan Bank pemerintah dan BPR harus betul – betul harus disinkronkan didalam penguatan ekonomi masyarakat dengan pengembangan Koperasi dan UKM juga peningkatan peranan BUMDES  ditiap desa. terangnya.

Kepala Desa Rancamanyar. Dani Hamdani mengapresiasi pelaksanaan reses diwilayahnya, kami sangat berterimakasih secara khusus kepada bu Thoriqoh dari komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang telah hadir didesa kami, dan kami berharap melalui reses ini, aspirasi dari masyarakat desa kami dapat menjadi skala prioritas didalam penangannya serta dapat segera direalisasikan sesuai anggaran yang ada, harap Dani.  # Sulaeman