Jakarta, 17 Februari 2017 – bakinonline.com

Di tengah berlangsungnya acara debat calon presiden di Hotel Sultan, terdengar suara ledakan yang cukup keras dari arah Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (17/2).

Dari pantauan Crew bakinonline, pihak kepolisian sedang menyelidiki di TKP tepatnya  di mana ledakan itu terjadi.

Menurut salah satu saksi, tak jelas apa yang memicu ledakan tersebut. Ia pun tak bisa memastikan apa yang meledak, karena semula ia hanya mengira suara ledakan itu berasal dari ban mobil yang pecah.

Terjadi pada pukul 20.14 wib. terdegar ledakan keras di area parkiran timur senayan GBK dekat dengan Nobar pendukung 02 di area parkir timur Senayan

Kornologi Kejadian  :

  1. Pada pukul 14 wib di parkiran timur senayan massa pendukung paslon 01 dan 02 sedang asik menyaksikan Nobar debat di area parkiran timur senayan tiba-tiba terdengar dentuman keras di area parkiran timur senayan tepat di Jl.stadion senayan.

  2. Pukul 20.16 wib massa berlarian menghidari area parkiran yg terjadi ledakan dan pihak kepolisan dan pam TNI melaksanakan pengecekan dan melaksanakan keamanan di sekitaran area

  3. Pukul 20.20 wib Tim dari Gegana mendatangi lokasi terjadi ledakan dn melaksanakan pengecekan di lokasi terjadi nya ledakan.  Dugaan sementara ledakan tersebut  adalah ledakan Bom yang di lakukan oleh teroris.

Catatan :

  1. Sementara di area ledakan di laksanakan pengecekan dan deteksi oleh tim gegana seputaran ledakan di lingkari dengan pembatas kepolisian dugaan sementara bom yang dilakukan teroris.

  2. Instruksi dari kepolisian tidak ada yang mendekati di area terjadi nya ledakan

  3. Untuk saat ini tidak ada korban yang mengalami terjadi nya ledakan

  4. Pukul 21.06 wib tim gegana masih melakukan pengecekan di seputaran area ledakan.

Menurut salah satu saksi, tak jelas apa yang memicu ledakan tersebut. Ia pun tak bisa memastikan apa yang meledak, karena semula ia hanya mengira suara ledakan itu berasal dari ban mobil yang pecah.  # Boy – Bakin