budaya
bakinonline.com

Malang – bakinonline.com

Disela kunjungannya, anggota dari Fraksi PDI Perjuangan itu menyempatkan berkomunikasi dengan sejumlah pengrajin batik.

“Mereka harus diperhatikan, apalagi sekarang ini di musim pandemi corona, omset batik tulis beringin tentunya semakin turun, kami ingin mendukung karya bangsa kita ini,” ujar Tantri Bararoh yang menyempatkan diri mencanting.

Srikandi yang akrab disapa Tantri itu mengatakan dengan mengunjungi pengrajin batik itu, ia dapat menyerap aspirasi UMKM secara langsung. Sehingga dengan turun langsung ke lapangan, ia mengaku dapat lebih mengetahui keluhan-keluhan para pembatik.

“Keluhan-keluhan itu yang akan kita tampung sehingga kita dapat berbuat lebih demi kemajuan dan kelestarian batik tulis lokal khas Desa Beringin ini,” ucap Ketua DPC ISRI Kabupaten Malang itu.

Tantri Bararoh juga mengajak para generasi muda agar selalau mensupport karya anak bangsa dan tidak melupakan budaya bangsa Indonesia yang sudah menjadi warisan dunia itu.

“Batik merupakan identitas dan kekayaan bangsa Indonesia. Lestarikan batik sebagai wujud merawat dan mencintai budaya luhur bangsa kita,”  pesan Tantri.      (dewi/red.mlg)