tak bawa hasil swab, kendaraan dibalik kanankan
bakinonline.com

Bogor – bakinonline.com

Pemerintah Daerah masih memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Diketahui pengemudi kendaraan yang tidak membawa hasil swab antigen dibalik kanankan untuk kembali pulang, salah satunya terjadi di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Polisi memutarbalikkan sekitar 300 kendaraan yang bergerak menuju ke daerah Puncak, Kabupaten Bogor, di hari perayaan Tahun Baru Cina (Imlek), pada Jumat (12/2/2021), lantaran pengemudi tidak membawa surat keterangan pemeriksaan swab antigen Covid-19.

“Sudah ratusan kita putar, sekitar 300-an lah,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata saat, Jumat (12/2/2021).

ia mengatakan, pengecekan surat keterangan swab antigen itu dilakukan didaerah Simpang Gadog, Megamendung, Bogor.

Dicky menyampaikan, sepanjang libur Imlek 2021 hingga Minggu (14/2/2021) petugas akan secara berkala memeriksa hasil swab antigen terhadap kendaraan yang melintas.

Dicky juga menyebut, arus lalu lintas menuju ke Puncak, Bogor masih terpantau lancarterkendali. Hal ini disebabkan salah satunya karena adanya pengecekan hasil swab antigen oleh petugas.

“Lancar, kita melakukan pengecekan di bawah, kita cek bener-bener yang ada swab antigen baru naik,” kata Dicky.

Pemerintah sendiri pada libur Imlek 2021 kali ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, mengingat penularan virus corona yang masih tinggi. PNS pun dilarang untuk berpergian ke luar kota dan para pelanggar akan dijatuhi sanksi.

Diketahui, hingga hari Jum’at (12/2/2021) pagi, jumlah kasus aktif di Indonesia mencapai 166.492 dengan jumlah mayoritas pasien berada di Pulau Jawa.

(bnd/red.bkn/f)