“SK Anggota DPRD Kab. Bandung Untuk Jaminan Peminjaman Kredit Ke BJB”
bakinonline.com

Kab. Bandung – bakinonline.com

 Menyikapi permasalahan adanya pengajuan pinjaman ke Bank BJB dengan mengandalkan SK Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dikatakan Wakil Ketua DPRD, H. Yayat Hidayat, itu bukan proses pengajuan peminjaman.

Ditambahkan Yayat, sampai hari ini (30/8/2109), dia mengaku belum menerima SK Pengangkatan. Jadi mana mungkin anggota baru DPRD Kabupaten Bandung bisa melakukan peminjaman. Karena jelas kedatangan tiga orang pegawai Bank BJB itu bukan menawarkan pinjaman.

Ditegaskan Yayat, pegawai Bank BJB itu menawarkan pembuatan rekening baru, karena gaji anggota DPRD di transfer via Bank tersebut. Jadi itu menurutnya harus diklarifikasi agar tidak menimbulkan asumsi negatif dari masyarakat.

Kalau SK Pengangkatan sudah diumumkan secara kumulatif, sudah dilakukan secara verbal. Untuk SK personal dikatakan Yayat belum diterima.

“Jadi masalah peminjaman uang itu tidak benar sama sekali,” kata Yayat, di RM Makan Riung Panyaungan, Jum’at (30/8/2109).

Kalau pun memang terjadi peminjaman uang itu merupakan hak privasi dan tidak melibatkan lembaga. Demikian juga dengan jumlah nilainya yang nanti diterima itu tidak bisa disebutkan secara rinci. “Karena itu hak personal yang tidak perlu diungkapkan,” ujarnya.

# Ki_Agus