Bakinonline.com

BANYUMAS- Bakinonline.com

Dalam rangka meningkatkan kondusifitas hukum diwilayah Polsek Banyumas maka perlu adanya sinergi antara kepolisian dan para awak media, maka pada Kamis, 6 Februari 2020 beberapa media yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Lokal Perbalingga Banyumas Cakep (KAWAL-BARLINGMASCAKEP), yaitu  gabungan dari berbagai unsur media yang pada kesempatan kali ini berkunjung ke Polsek Banyumas, yang disambut oleh Kapolsek Banyumas  AKP. Soetrisno, SH. Bersama  Kanit Reskrim.

Dalam sambutanya ia menyampaikan rasa trimakasihnya kepada rekan-rekan wartawan yang berkenan hadir dan bersilahturahmi di tempat Polsek Banyumas untuk menjalin komunikasi dengan kami selaku jajaran kepolisian dengan awak media, sebagai kontrol sosial masyarakat tentunya sangat membantu masyarakat dalam menyampaikan aspirasi ataupun ekspresi masyarakat yang tentunya akan membawa dampak positif.

“Kami institusi yang punya kewenangan dalam pelindung, pengayom serta pelayanan masyarakat tentunya mengapresiasi tugas jurnalis (wartawan). Semua mempunyai peran dalam kehidupan bermasyarakat sesuai tukpoksi masing-masing, apalagi media adalah termasuk sebagai pilar kebangsaan yang kritis dan independen dalam penulisan sebagai wujud karya nyata  dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. Semua itu akan terasa indah bila terjalin komunikasi antara jajaran Polri dengan para wartawan.” Ujarnya.

Lebih lanjut Soetrisno menyampaiak.  “Kami mohon maaf apabila dalam sambutanya ada yang kurang karena kami juga manusia biasa yang tentunya tak lepas dari keilafan, karena manusia tidak ada yang sempurna. Semoga kontribusi para wartawan yang tergabung di KAWAL BARLINGMASCAKEP selalu kompak baik di internal maupun eksteral. Dan kami akan selalu menjaga kode etik masing-masing. Guna menciptakan rasa aman, nyaman dalam bermasyarakat,” pungkasnya.   # Hadi Tri Wasisto R.