bakinonline.com

Lampung Selatan, Bakinonline.Com

Sebanyak lima kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dalam Wilayah Korwil V Disdik Kecamatan Sidomulyo, melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab), bertempat di Kantor Koodinator Wilayah V yang baru saja selesai renovasinya/ satap dengan SDN: 1 Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo,Lampung Selatan,Selasa yang baru lalu.

Dalam sambutannya Ketua Korwil V Kecamatan Sidomulyo, Candipuro Sapta Ningsih, SE, MM. Mengatakan,” Serah terima jabatan adalah merupakan satu penyegaran tugas seorang ASN yang telah cukup memimpin sebuah Sekolah, dengan Sertijab ini Ka.Sekolah bisa merasakan suasana baru    sehingga dapat membuat frees fikiran, yang kedua sertijab yang dilaksanakan hari ini  menindak lanjuti  pesan Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, dengan nomor 800/16. 17/4.02/2020 tanggal 27 Januari, tentang pergantian Ka. SDN.” Tegasnya.

Dia memerintahkan, Ka. Sekolah yang cukup pengabdian nya, maupun pindah tugas, atau atas kehendak diri sendiri ingin menjadi guru ataupun alasan dari segi kesehatannya  harus segera menyerahkan tugas kepada yang lain agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana biasanya hal ini disampaikan Kadisdik yang dibacakan Via Korwil V Sidomulyo, Sapta Ningsih, dihadapan para Kepala Sekolah SDN yang lama maupun yang baru serta undangan.

 Selanjutnya Ningsih mengatakan,” Serah terima jabatan ini antara kepala sekolah yang lama dengan Ka. Sekolah yang baru  murni kehendak mereka tidak ada ungsur paksaan apalagi politisasi apapun, memang murni ingin mengundurkan diri, ada juga alasan faktor Kesehatan,” jelas Ningsih  kepada Crew Media Bakin.

“Untuk itu kita adakan bersama-sama disini, kalau acara ini dilaksanakan disetiap sekolah tentu akan memakan waktu, yang jelas mereka pasti mengundang Korwil, mengharapkan kehadiran kita ataupun pengawas jadi kurang efisien waktu nya,” ujar Ningsih;

Sementara kegiatan ini yang paling utama adalah kepala sekolah yang baru harus bisa melaksanakan tugas segera dengan sebaik- baik nya sesuai dengan amanah yang telah di berikan oleh Kepala Dinas Pendidikan lampung selatan.

Disamping menggelar acara Sertijab yang kedua kantor kita dahulu nya numpang di Kantor Dinas Kesehatan Sidomulyo sehubungan akan di pakai kembali oleh Diskes maka  kantor kita  pindahkan kesini (SDN:1 Sidorejo)  dan atas kerja sama semua pihak PAUD,TK/SD, SMP kita saling bahu membahu merenovasi exs perumahan sekolah sehingga bisa  terwujut kantor Korwil V seperti ini.

Untuk itu kita semua merasa bahagia dan kami mengadakan syukuran sekaligus bersamaan serah trima jabatan kepala sekolah,jelas nya.

Jadi harapan kami dengan adanya kantor Korwil V ini koordinasi antara PAUD,TK,SD,SMP   khususnya di Kec.Sidomulyo Akan menjadi lebih baik, pendidikan lebih maju, mudah-mudahan niat kami untuk menciptakan anak didik yang handal, pendidikan yang profesional dapat tercapai di Kecamatan Sidomulyo ini.

Hari ini Ka. Sekolah Kita jadikan satu semuanya, PKG mewakil TK, kemudian Subrayon juga ada, kepala Sekolah Swasta ada  SD, SMP semuanya hadir.

 Korwil V  membawahi dua Kecamatan,  Yaitu Kec. Sidomulyo dan Candipuro dan berkantor di SDN 1 Sidorejo.

Acara sertijab sudah di laksanakan berjalan lancar dengan baik. Adapun nama Kepala Sekolah yang dilantik, Sertijab adalah :

SDN: 2. Suak. Ahmad Murzani, S,Pd.  kepada Suryana,M.Pd. SDN:1.Sidowaluyo I.Made Sumardiyasa S,Pd. kepada I.Nyoman Merte,S.Pd. SDN: 1 Sidomulyo dari Subagio S.PdI kepada Sukamso S.Pd. SDN: Seloretno dari Mugiono S.Pd kepada Rosmiati, HN, S.Pd. dan SDN: Sukamaju dari Ibu Maisaroh kepada Desni Rahayu, M.Pd.

Sementara Pengawas TK/SD Korwil V Paiman menyampikan, Selamat menjalankan tugas kepada Ka.sekolah  yang baru dan Kepala sekolah harus dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah maupun lingkungan warga setempat meningkat etos kerja dari Ka. Sekolah sebelumnya, bisa menjadi contoh,memberi teladan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat pada umumnya.

 Jabatan merupakan suatu amanah yang harus di emban dengan baik, mengingatkan agar para kepala sekolah yang baru dilantik bisa meningkatkan kinerja dalam memimpin sekolahnya. Sehingga hasil kepemimpinan kepala sekolah yang baik akan ikut mempengaruhi kualitas pendidikan di Sekolah nya. Mudah-mudahan ke depannya kecamatan Sidomulyo ini akan menjadi lebih baik lagi khususnya di bidang kependidikan.

Ketua Korwil V Sapta Ningsih mengucapkan terima kasih, “saya sampaikan kepada semua Ka.Sekolah/ panitia yang telah menyediakan kantor sehingga pada hari ini kita dapat mengadakan syukuran yang diwujud kan dengan acara pemotongan tumpeng,” imbuhnya.

Via Whats App Plt Kadisdik lampung Selatan Thomas Amirico Kepada Patroli  menyampaikan,”Semoga dengan ada pelantikan Kepala sekolah yang baru ini saya harapkan bisa bekerja lebih maksimal,  meningkatkan kinerjanya terutama mutu pendidikan disekolah nya, lakukan yang terbaik disemua aspek demi memajukan Pendidikan yang ada di Lampung Selatan ini, saya juga berharap semoga para Kepala Sekolah yang telah mendapat SK  bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, Profesional, Inovatif, dan bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing khusus pendidikan di kecamatan Sidomulyo,” harapnya.

Hadir pada acara sertijab 35 Ka, SDN.Ketua PKG,Ka,PAUD,TK,SMPN/Swasta,Komite Sekolah Pengawas Olah Raga.Sutrisno,S.Pd, pengawas SMP Mujiman,S.Pd serta undangan.

# Parminto