Jakarta, Bakinonline.com Jajaran kepolisian telah membubarkan massa aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR)‎ yang melakukan aksi demonstrasi sejak siang tadi hingga malam hari ini di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan Crew Bakinonline, Massa berangsur meninggalkan lokasi demo sekitar pukul 20.30 WIB. Namun mereka berjanji akan datang lagi ke Gedung Bawaslu untuk melakukan aksi sama esok hari dengan tuntutan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 KPU.

Polisi telah membuka arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin dari arah Medan Merdeka ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Namun, masih ada sebagian massa aksi yang bertahan di depan Gedung Bawaslu hingga pukul 22.30 WIB.

Sejumlah massa aksi yang berjumlah puluhan tersebut masih berdiri di depan barrier (kawat berduri) yang dipasang pihak Kepolisian di depan Gedung Bawaslu. Mereka berdiri sambil berorasi dan meneriakkan tuntutannya.

“Buka, buka, buka kawatnya, buka kawatnya sekarang juga,” teriak massa aksi di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019), malam.

Akhirnya aparat membubarkan massa aksi demo yang masih berusaha untuk bertahan, bentrokan tak terhindarkan saat sejumlah oknum menolak bubar, gas air mata pun di tembakkan kepada kerumunan masa demo yg tak mau membubarkan diri.  # Yanto- Bkn Jkt