Bandung, Bakinonline.com –  Aparat gabungan TNI-POLRI dibeberapa daerah melakukan mengecek dan pemeriksaan kendaraan yang menuju ke Jakarta menjelang aksi 22 Mei. Patroli dilakukan untuk mengimbau warga agar tidak melakukan aksi ke KPU pusat.

Di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pengecekan kendaraan dilakukan dibeberapa titik, yakni di jalur Kadungora-Leles, tepatnya di Pertigaan Salamanja, dan di jalur Limbangan-Malangbong, tepatnya di kawasan Ahmadiyyin, Limbangan. Senin (20/5/209) malam.

Pengecekan dipimpin Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Wakapolres Kompol Abdul Kholik. Pengecekan kendaraan menuju Jakarta dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Polisi juga mengimbau masyarakat yang hendak berangkat ke Jakarta tidak ikut-ikutan aksi ke depan Gedung KPU RI, Rabu (22/5/2019) nanti.

Polisi mengecek kendaraan yang melintas, terutama kendaraan angkutan umum antarkota. Polisi mengecek para pengendara yang membawa senjata tajam.

Sejumlah kendaraan yang menuju Jakarta ada juga ada yang dikenai tilang oleh polisi. Polisi juga memberhentikan para pelanggar lalu lintas.

Diharapkan TNI-Polri dapat membantu kelancaran para pejuang demokrasi yang akan menyuarakan haknya, menuntut keadilan dan kejujuran untuk ikut berpartisipasi dalam aksinya ke depan Gedung KPU Jakrta dengan damai.  # Darjono- Bakin