Sekilas Info, (bakinonline.com)   

Dhawiya Zaida telah resmi ditahan sejak dirinya ditangkap kepolisian pada hari Jumat (16/2/118) . Tertangkapnya Dhawiya dan dua kakaknya terkait dengan kepemilikan dan pemakaian narkoba, menjadi pukulan bagi Elvy Sukaesih, sebagai seorang ibu bagi mereka.

Elvy, pendangdut senior itu diungkapkan berduka atas kejadian yang menimpa anak-anaknya. “Namanya orang tua, ibu kandung, ya pasti sedih. Beliau sedih dan bingung,” ujar Zaky Alatas, sang menantu mewakili keluarga besar Elvy Sukaesih.

Peredaran narkoba di ibukota jakarta dan kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya, Medan, Makasar dan Kalimantan dalam titik nadir. Narkoba bisa menjerat siapa saja, tanpa pandangbulu dari orang miskin sampai orang kaya, dari orang biasa sampai artispun bisa menjadi pemakai bahkan pecandu barang haram tersebut.

Bagi yang tidak mampu dan tidak bisa tidak membentengi diri, maka akan mudah terjerat dan menjadi pecandu narkoba. Demikian pula dikalangan artis, saat ini sudah belasan artis terkenal di Indonesia yang harus berurusan dengan pihak berwajib karena tertangkap tangan sedang mengkonsumsi barang haram narkoba.

Ridho Rhoma, ditangkap Polisi di sebuah Hotel di Kawasan Pesing, Jakarta Barat.Tahun 2016, bintang sinetron Roger Danuarta yang akhirnya dibawa ke Polsek karena pingsan di dalam mobilnya dengan sebuah jarum suntik masih tertancap di lengannya.

Pada awal tahun 2013 yang lalu, media nasional juga ramai membicarakan penggerebekam rumah artis Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus. Meski Raffi akhirnya dibebaskan setelah beberapa lama menjadi tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN), fakta ini tetap membuktikan bagaimana dekatnya barang haram narkoba dengan popularitas seseorang.

Berdasarkan pantauan Bakinonline, dari berbagai sumber, “Hingga kini setidaknya terdapat belasan artis Indonesia yang pernah terjerat narkoba. Ada yang lolos dari jerat hukum dan ada pula yang akhirnya harus mendekam di penjara selama beberapa tahun.   (Redaksi Bakin)