Bandung, 29 Januari 2019 – bakinonline.com

Petugas pemadam kebakaran Kota Bandung sudah berusaha memadamkan api yang membakar sebuah bangunan showroom mobil di Jalan AH. Nasution, Kelurahan Cipadung Kulon Kecamatan Ujungberung, Rabu (29/1/2019).

Satu unit mobil jenis mini ikut terbakar karena tidak sempat diselamatkan sedangkan tiga unit lainnya berhasil dikeluarkan. Pantauan Tribun,

Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.48.  tak lama setelah terjadi kebakaran, beberapa unit mobil pemadam kebakaran unit Bandung Timur tiba di tempat TKP dan sekitar pukul pukul 17.00 WIB. api baru dapat dipadamkan.

Kondisi Jalan AH Nasution yang macet serta api yang mulai membesar membuat upaya pemadaman agak terhambat .

Dari keterangan warga di lokasi, “Penyebab kebakaran bukan dari bengkel, tapi dari kontrakan yang ada di bawahnya. Jadi di bawah bengkel ini ada kontrakan, sumber api diperkirakan berasal dari salah satunya, “ kata dia.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Nano, yang ada di TKP menerangkan, “Awalnya sempat berusaha memadamkan api. Tapi api membesar, jadi kami selamatkan dulu mobilnya dengan cara didorong keluar. Tapi satu unit lagi tidak bisa kami evakuasi karena posisi parkirnya di belakang banget. Setelah itu baru ada yang hubungi petugas pemadam kebakaran,” ia menceritakan.    Iwan – Bakin