Bandung,  29 Juni 2017 (bakinonline.com)

H- 6,  Suasana mudik lebaran sudah mulai terasa, masyarakat banyak yang akan mudik dengan menggunakan kendaraan motor roda dua, berbagai cara modifikasi agar motornya dapat mengangkut keluarganya  serta barang-barang bawaannya, terkadang kurang memperhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan dalam perjalannan, sedangkan jarak tempuh cukup jauh dan memerlukan waktu yang cukup melelahkan.

 

 

 

 

Kepala Korps Lalulintas Polri, Irjen Royke Lumowa memastikan pihaknya tidak akan memberikan tilang kepada pengendara motor saat perjalanan mudik yang kelebihan muatan,  Cuma pihaknya akan menghimbau pemotor untuk tidak melanjutkan perjalanannya, kata Royke.

“ Kita sih enggak mungkin tilang, tapi kita imbau jangan melanjutkan perjalanan”, Kata Royke dalam sebuah diskusi di Wisma Kemenpora Senayan Jakarta pusat, hari Minggu, 18/6/2017.

Namun pihaknya akan memberlakukan larangan melanjutkan perjalanan bila ada pemotor yang berboncengan lebih dari dua orang dan membawa barang berlebihan, demi keselamatan bersama.

“ Ada juga beberapa yang kita siapkan bus, untuk ditumpangi anak, istri sipengemudi motor. Kan tidak mungkin bawa begitu banyak penumpang. Ini mau mudik atau bunuh diri kan “, menambahkan dalam pembicaraannya,   (Darjono Bakin).