Jakarta – Bakinonline.com

Juru bicara koalisi Indonesia kerja, Irma Suryani Chaniago menaggapi dengan santai atas tantangan dari calon wakil presiden Sandiago Uno, yang mengajak Jakowidodo dan Mar’uf Amin untuk balap renag.

Merespont tantangan tersebut Irma balik menantang, dengan mengajak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk lomba mengaji dengan Jokowi dan Mar’uf Amin ketimbang lomba renang.

“ Kami tantang mereka lomba ngaji, “ kata Irma kepada awak media, Jum’at (24/8/2018) di Jakarta.

Irma berdalih, bahwa perlombaan renang bakal berjalan tak adil lantaran usia para kontestan yang tak seimbang satu sama lainnya.

Ia lantas mengusulkan bahwa lomba mengaji justru lebih adil bagi para kontestan karena tak dibatasi usia dan setiap orang mampu melakukannya.

“Karena kalau lomba renang usia kan harus seimbang toh, tapi kalo ngaji kan tidak harus sama usianya,” Irma dalam penjelasannya,

Irma menilai, “bahwa kemampuan mengaji merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki kandidat untuk menggaet kelompok milenial ketimbang hanya mengandalkan kemampuan fisik.” Irma menambahkan.

Lebih lanjut, Irma menjelaskan bahwa sosok Jokowi memiliki kemampuan lebih canggih untuk menggaet kelompok milenial ketimbang Prabowo dan Sandiaga.

“Pak Jokowi itu selama ini juga milenial, loh, lihat saja, sukanya musik rok dan naik motor, ” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengaku ingin mengajak Presiden Joko Widodo melakukan perlombaan renang. Tak hanya Jokowi, Sandi juga ingin mengajak Prabowo Subianto dan Ma’ruf Amin.
Pemikiran itu diakui Sandi muncul setelah dirinya bertemu dengan Jokowi di arena pertandingan renang Asian Games. Di acara tersebut, Sandi sempat berbincang akrab dan bersalaman dengan Jokowi.

“Pak Prabowo, Pak Jokowi, Pak Ma’ruf Amin, sama saya, kan seru ada hal-hal baru yang ditampilkan. Milenial juga pasti suka, dan kita punya akuatik yang bagus,” ungkap Sandi. Sandi menjelaskan berkaitan dengan tantangannya.

Kita lihat nanti apakah bakal terjadi lomban renang, lomba ngaji atau lomba beryanyi. ?  yang jelas mereka akan berkompetisi dalam “Lomba Tarik Suara” dalam Pilpres dan Cawapres pada 2019 nanti.  (Redaksi Bakin)