Bandung, 5 Februari 2019 – bakinonline.com

Dua vihara di Jalan Klenteng, Kota Bandung, terbakar di tengah perayaan Imlek, Selasa, 5 Februari 2018 siang. Yang terbakar adalah Vihara Samudra Bhakti dan bagian belakang Vihara Satya Budhi, yang memang lokasinya bersebelahan.

Pemadam kebakaran Kota Bandung bersama petugas dari sejumlah instansi terkait masih berupaya memadamkan api di temapt kejadian. Petugas sudah masuk dalam tahap pembasahan area kebakaran untuk mencegah api tidak merambat ke bagian yang lain.  Namun api yang membakar  Vihara Satya Budhi belum sepenuhnya dapat dikendalikan.

Dari pantauan  Crew media bakinonline, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Nampak berada dilokasi untuk memantau upaya pemadam kebakaran.  Saat kebakaran terjadi Kapolda tengah melakukan inspeksi keamanan perayaan Imlek, setelah meresmikan Taman Edukasi Lalu Lintas TK di Palasari Bandung.

Enam unit mobil pemadam kebakaran Kota Bandung dikerahkan dalam proses pemadaman kebakaran dua vihara ini. Dugaan sementara, kebakaran tersebut berasal dari tempat daur ulang dan pembakaran lilin di bagian belakang Vihara Satya Budhi. Dalam kejadian ini tidak ada kjorban jiwa, kerugian belum bias ditaksikan.  # Darjono- Bakin