Jombang, 3 Februari 2018  (bakinonline.com)
Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Bupati Jombang, Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko, pada hari Sabtu (3/2/18) malam, pukul 18.20 Wib.
Sutejo,  petugas penjaga Rumah Dinas Bupati mengatakan, “Tim yang mengaku dari KPK berjumlah empat personil tiba dengan menggunakan mobil Avanza dengan nomor polisi L 1658 AB  berwarna putih, mobil Avanza langsung diparkir di depan ruang sekretaris pribadi bupati.”
Empat personil petugas KPK tersebut baru keluar dari rumah dinas bupati sekitar pukul 22.30 Wib. Mereka membawa sejumlah dokumen dalam 2 map plastik bening.
Petugas KPK bungkam saat keluar dari rumah dinas bupati, awak media mencoba untuk konfermasi dan mengambil gambar, “Enggak usah diambil gambar, biar Jakarta yang rilis,” ujar salah satu petugas kepada awak media.
Selain melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati, petugas KPK juga memeriksa sejumlah tenaga medis Dinas Kesehatan kabupaten Jombang di Mapolres Jombang, salah satu dari tenaga medis yang diperiksa adalah OIS, Plt Kepala Puskesmas Perak, Kabupaten Jombang.
Rumah Dinas Bupati Jombang tertutup rapat setelah penggeledahan oleh sejumlah petugas KPK berlangsung. Tidak seperti biasanya, pintu gerbang pendopo selalu dalam keadaan terbuka.

Dari data yang dapat dihimpun Crew Bakinonline didapatkan keterangan kekayaan Nyoto, “Berupa harta dalam berbagai bentuk, mulai dari tanah, mobil, perkebunan hingga logam mulia”.
Dilihat dari aplikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sabtu (3/2/2018), “Nyono memiliki total harta kekayaan Rp 16.918.956.155 dan USD 106.784. Angka itu dilaporkannya terakhir pada 10 Desember 2014.
Dari laporan tersebut, Nyono tercatat memiliki 6 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Surabaya dan Jombang. Selain itu, Nyono juga memiliki 6 buah mobil dan 1  motor,
Mobil yang dimiliki Nyono antara lain, “Mini Cooper seharga Rp 420 juta, Toyota Land Cruiser seharga Rp 1,6 miliar, Mitsubishi Pajero Sport seharga Rp 345 juta, Toyota Vellfire seharga Rp 820 juta, dan Honda Accord seharga Rp 225 juta. Nyono juga punya 3 lahan perkebunan dengan nilai total Rp 4,6 miliar.”  (Redaksi Bakin)