Bandung Barat, 6 April 2019

Desa Girimukti terletak di Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat. Akses jalan menuju ke desa ini masih terkendala dengan genangan air terutama pada waktu musim hujan, satu-satunya akses yang paling dekat adalah melalui Batujajar namun hanya dapat dilalui dengan kendaraan roda dua dikarnakan harus melewati jembatan apung. Jembatan ini tidak dapat menahan beban berat seperti untuk kendaraan roda empat. Untuk kendaraan roda empat harus memutar cukup jauh.

Roni Crew Bakinonline Kab. Bandung Barat sempat menemui Mochamad Dani Ramdani selaku PLT Kepala Desa Girimukti disela-sela kesibukannya. ia akrap dipanggil dengan nama pak Ramdani.

Dalam pertemuannya Ramdani menyampaikan, bahwa dalam menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Girimukti bersama masyarakat berusaha untuk kemajuan desanya.

“Saya akan memanfatkan sisa tugas sebagai Plt Kepala Desa ini sebagai momentum  untuk mengabdi kepada masyarakat Girimukti dan membangun desa Girimukti,” kata Dia.

Lebih lanjut, pembangunan yang kami utamakan adalah ada dua aspek, yaitu aspek fisik dan non fisik.

“Aspek fisik yaitu membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat  atas dasar kepentingan umum dan prinsifal berdasarkan kepada ketersediaan anggaran yang ada dan keputusan bersama serta keterbukaan dalam mengakolasikan anggaran yang ada.”

“Aspek pembangunan non fisik yaitu dengan mengadakan kegiatan penyuluhan ekonomo, pendidikan, kesehatan lewat Pos Yandu dan membangun semangat kreatif guna membentuk masyarakat yang rajin dan produktif.” Ungkapnya

Hal senada sisampaikan oleh sekretaris desa Girimukti, “Seluruh jajaran pengurus/ perangkat desa sangat respond an mendukung serta melaksanakan program kepala desa agar desa Girimuktu maju dan sejajar dengan desa-desa lainnya dalam pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya

Saat ini kami sedang dan akan melaksanakan pembangunan fisik secara spesifik yaitu dengan perbaikan jalan dibeberapa titik lokasi, antara lain :

  1. Jalan penghubung antara kampung Cipait dengan kampong Warudoyong, sepanjang 1.000 meter.

  2. Jalan penghubung antara kampong Tonjong dengan kampong Cimalang, sepanjang 1.000 meter.

  3. Sarana dan prasarana pemagaran dan penambahan ruangan kontor desa.

Dalam mewujudkan program pembangunan ini dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2019. Kepemimpinan Ramdani sebagai kepala desa memberikan semangat dan harapan masyarakat Girimukti dalam membangun desa untuk kemajuan daerahnya..

Salah satu tokoh masyarakat yang ditemui Crew Media Bakinonline, yaitu Rohanda S,Pd. Dia juga sebagai guru senior disalah satu Sekolah Dasar di desa Cirimukti.

“Dia menyampaikan aspirasinya kepada Kepala Desa Girimukti yang menjabat saat ini bahwa dalam menjalankan tugasnya dengan sangat sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dan patut diteladani. Diharapkan Pak Mochamad Dani Ramdani bisa nenjadi contoh kepada kepala desa kedepan,” Dia menyampaikan. .    #  Roni – Bakinonline