Sukabumi, 26-10-2018 – bakinonline.com

Aksi Bela Kalimat Tauhid yang digagas oleh Aliansi Masyarakat Sukabumi Raya, Penjaga Kalimat Tauhid berlangsung dengan tertib dan lancar. Usai melaksanakan salat Jum’at di Masjid Agung Kota Sukabumi, Ribuan massa berkumpul di depan Gedung Pendopo untuk persiapan  long march. dengan rutenya Jl. A. Yani – Jl. Zenal Zakse – Jl. I.r H. Juanda dan finish di depan Kantor DPRD Kota Sukabumi.

Ini adalah aksi damai yang isinya hanya penyampaian orasi, penyampaian pernyataan sikap dan tuntutan. Mereka sangat menyayangkan atas insiden pembakaran bendera berwarna hitam bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum anggota Banser. Massa pun menyatakan delapan pernyataan sikap yang dibacakan serta dibuat dalam bentuk tertulis dan diserahkan kepada Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro yang disaksikan pula oleh sejumlah pejabat daerah dan anggota DPRD Kota Sukabumi.

 

Salah satu isi dari pernyataan sikap tersebut adalah menuntut kepada ormas yang terlibat dalam pembakaran bendera tauhid yakni Banser untuk memohon maaf kepada umat Islam pada umumnya. Massa pun berencana akan melaporkan Banser ke jalur hukum.  TRC – Bakin Sukabumi.