Bogor, 26 Mei 2018 – Bakinonline.com
Ribuan  e-KTP berceceran di Jalan Raya Salabenda, desa Parakanjaya, kecamatan Kemang. kabupaten Bogor, Jawa Barat. e-KTP tersebut ternyata terjatuh dari truk engkel yang melintas.
Ugan, salah satu warga disekitar kejadian menuturkan, “bahwa peristiwa tersebut terjadi saat sebuah truk engkel yang belum diketahui plat nomornya melaju dari arah Kayu Manis menuju Parung sekira pukul 13.20 WIB. “ Ugan dalam keterangannya, Sabtu (26/)5/2018).
Sebuah kardus yang tengah dibawa truk tersebut terjatuh ke jalan. Warga yang menyadari hal tersebut langsung mendekati kardus yang ternyata berisi ribuan e-KTP.

Spontan warga berusaha mengambil dan mengumpulkan e-KTP yang tercecer tesebut, pengendara lain yang mengetahui kejadian tersebut mencoba memberitahukan kepada sopir truk bahwa barang bawaanya ada yang terjatuh. Kemudian, sopir memutar arah dan mengambil ribuan e-KTP tersebut.
Warga ada yang sempat membaca, “e-KTP itu tulisannya dari Sumatera Selatan dengan masa berlakunya 2017.”
Usai mengambil e-KTP yang tercecer di jalan, sopir truk langsung melanjutkan perjalanan ke arah Parung. Warga di sekitar lokasi pun masih penasaran dengan jumlah e-KTP yang begitu banyak tersebut.
Bayu, Crew Bakinonline melaporkan, “Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait tentang kejadian tersebut. Namun, beberapa foto e-KTP yang tercecer itu mulai ramai beredar di media sosial dan menimbulkan pertanyaan yang berbeda-beda, apakah e-KTP tersebut memang rusak atau valid.” ?   (Meja Redaksi)