Jakarta, 28 Januari 2018  (bakinonline.com)

Sopir taksi online dari berbagai daerah di Indonesia direncanakan akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara Jakarta Pusat pada Senin, 29/1/18. Massa aksi diperkirakan berjumlah ribuan itu menuntut pembatalan keputusan Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Aksi menuntut Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 yang mengatur tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto membenarkan terkait rencana yang akan dilakukan sopir taksi online dari berbagai wilayah, Antara lain : Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Menurut Setyo, Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari pihak yang akan menggelar aksi unjuk rasa dan tengah menyusun teknis pengamanan yang akan dilakukan.

“Hasil konfirmasi dengan Polda Metro Jaya, benar akan ada demo pengemudi taksi online. Sudah menyampaikan pemberitahuan,” kata Setyo lewat pesan singkat, Jumat kemarin, 26/1/18.

Setyo mengimbau, “Agar massa tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menghormati kepentingan masyarakat lain yang tidak ikut dalam aksi demo.”  (Redaksi Bakin)