ormas bbc datangi .....
bakinonline.com

Cimahi – bakinonline.com

Lebih dari 1.300 anggota Ormas BBC mendatangi Mapolres Cimahi, Selasa(10/11/2020). Kedatangan mereka meminta polisi menindak oknum warga yang diduga melakukan kesalah pahaman dengan anggota Ormas di Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat.

Aksi anggota ormas ini mengabaikan protokol kesehatan tidak sedikit yang tidak mengunakan masker dan tidak menjaga jarak di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Kasat Intelkam Polres Cimahi AKP Saepuloh mengatakan, kejadian bermula ketika anggota ormas mengadakan acara di Situ Ciburuy pada hari Minggu lalu dalam acara tersebut sempat terjadi kesalah pahaman.

“Merasa tersinggung ratusan anggota ormas ini pada Selasa sore mendatangi Mapolres Cimahi untuk meminta kepastian agar kasusnya di tangani. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, kami telah  melakukan mediasi agar hal ini tidak berbuntut panjang,” kata AKP Saepuloh.

Dalam menggelar aksinya anggota ormas ini menggunakan masker, karena jumlahnya banyak sehingga halaman Mapolres Cimahi tidak dapat menapung anggota ormas yang datang, sehingga peserta tidak dapat menjaga jarak terkait dengan protocol Covis-19.

Setelah dari dua belah pihak melakukan mediasi kurang lebih 3 jam, akhirnya massa ormas tersebut membubarkan diri.    (ari/red.bakin)