“Ratusan CPNS Kab. Bandung Terima STTPP Persiapkan General Medical”
bakinonline.com

Kabupaten Bandung – bakinonline.com

Sebanyak 398 orang CPNS yang telah diberi pembekalan dan telah menerima Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Dasar (STTPP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Jawa Barat akan menjalani General Medical di beberapa Rumah Sakit diwilayah kabupaten Bandungn dengan biaya sendiri.

Crew Bakinonline, Seperti dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H. Wawan A. Ridwan, S. STP., M. Si., General Medical ini merupakan proses akhir menuju PNS/ASN setelah berhasil melalui jenjang tersebut.

Wawan tidak bisa memprediksikan apakah CPNS itu semua berhasil atau ada yang gagal, tapi dia mengharapkan semuanya bisa lolos menjadi PNS.

“Kegiatan ini merupakan bagian pengimplementasian PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Dasar itulah yang dijadikannya sebagai acuan apakah CPNS itu bisa mematuhi aturan itu atau sebaliknya,” ujar Wawan, Jum’at (23/8/2019), di Gedung Korpri Soreang.

Dan menjadi prioritas bagi CPNS adalah pembekalan yang diberikan, lanjutnya, dari pembekalan itu nanti akan diketahui apakah pembekalan itu dilaksanakan atau tidak. Karena itu merupakan syarat mutlak yang harus dijalani CPNS.

Penyampaian pembekalan untuk CPNS dilakukan oleh Kabid Mutasi, Lanie Sulistiani, PP 53 tentang Disiplin PNS,  kabid Bangril, Yudi, Persiapan Jabatan Fungsional,  dan Kabid Porinfo, Lilis, terkait persiapan persyaratan PNS.

# Ki Agus