Jakarta, Bakinonline.comRatna Sarumpaet, terdakwa kasus penyebar keonaran lewat berita bohong Hoax, tak patah semangat untuk mendapatkan status sebagai tahanan dalam kota. Dia mengaku akan mengajukan permohonan sebagai tahanan kota lagi.

“Waktu itu kan udah ditolak, nanti kita ajukan lagi,” ujar Ratna setibanya di Polda Metro Jaya setelah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Pengajuan baru itu, disebut Ratna, dilakukan lantaran adanya penjamin lain. Sebelumnya, dalam persidangan, Ratna mengajukan diri sebagai tahanan kota dengan penjamin anaknya, yaitu Atiqah Hasiholan.

“Karena ada juga penjamin baru ya Fahri Hamzah,” sebut Ratna.

Sebelum pengajuan ini, permohonan Ratna sebagai tahanan kota sudah ditolak tiga kali. Dua kali permohonan di tahap penyidikan ditolak, sedangkan sekali permohonan di tahap pengadilan juga ditolak.

Pada hari ini, sebelumnya Ratna menjalani sidang di PN Jaksel dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum atas nota keberatan atau eksepsi. Jaksa mempertanyakan balik kapasitas pengacara Ratna atas eksepsi tersebut karena dakwaan dianggap jaksa sudah disusun cermat, jelas, dan lengkap.   # Ijun – Bkn Jkt