Bandung, 1 Maret 2019 – Bakinonline.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Provinsi Jawa Barat adakan Rapat Kerja Organisasi, bertempat di kantor DPD PPHI Jawa Barat, jalan Soekarno Hatta No. 636 Bandung, pada hari Jum’at tanggal 1 Maret 2019.

Dalam acara tersebut, selain pemantapan kepengurusan dan anggota juga membahas rencana kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang, antara lain :

  1. Akan segera melantik DPC – PPHI di Tingkat Kabupaten/Kota, se- Jawa Barat.

  2. Memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan

  3. Pembentukan koperasi, diawali dengan semua pengurus diwajibakan menjadi anggota.

  4. Mengadakan penerangan hukum kepada anggota dan masyarakat melalui seminar

  5. Dan kegiatan social lainnya

Asep Heriyuloh, SH. (yang akrap dengan panggilan kang Aher) selaku ketua PPHI DPD Provinsi Jawa Barat mengatakan, “bahwa PPHI di Jawa Barat merupakan kepanjangan dan pengembangan dari PPHI Pusat di Jakarta yang digagas oleh DR. Tengku Murphy Nushmir, SH. MH. Selaku Ketua Umum bersama rekan-rekan, yang sangat prihatin tehadap pelaksanaan peneggakan hukum di Indonesia. Terkesan tajam kebawah, tumpul keatas,” Aher dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. Barnas M. Zulhelie, SH. MH, (yang kerap dipanggil abah Sempar/ abah Barnas), dengan kapasitas selaku Koordinator Pengawas menjelaskan,  “Pengertian, Maksud/Tujuan yang secara garis besar disampaikan bahwa PPHI adalah organisasi yang bersifat independen tempat berhimpunnya para praktisi hukum untuk ikut serta berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam memantau dan mengimplementasikan berbagai undang-undang oleh pihak-pihak yang terkait dan berwenang sebagaimana yang diharapkan oleh supremasi hukum.” Paparnya.

Lebih lanjut ia sangat mengharapkan, “Agar selain mengetahui peran dan fungsi sesuai job tupoksi masing-masing, juga diantara para pengurus harus benar-benar menjaga kebersamaan dalam membuat dan melaksanakan program.” abah Barnas mengakhiri pesannya.

“Satukan Persepsi Berbakti Tanpa Tepi,” salah satu bunyi moto PPHI yang sanagat menarik, yang memberikan pesan bahwa dalam melaksanakan tugas harus dijlankan dengan penuh keeklasan dimana dan kapan saja, tampa membatasi waktu kapan akan berakhir.

Dipenghujung acara dilakukan potong tumpeng yang diawali dengan do’a besama, dipimpin oleh Rahmat Maulana, SH. MH.  Untuk keselamatan bersama dan kemajuan PPHI khususnya di Jawa Barat.  # Darjono- Bakin