Temanggung, 23 Desember 2017 –  (bakinonline.com)

STEMBATEMA adalah Nama Ikatan Alumni STM Pembangunan Temanggung yang sekarang sudah berubah menjadi SMK Negeri 1  Temanggung (dengan program studi 4 tahun).

Pada hari Sabtu ini, 23/12/2017  bertempat di SMK Negeri 1 kabupaten Temanggung digelar  acara Rakernas,  yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai wilayah di Indonesia diantaranya : Surabaya, Jawa Tengah, Jagotabek, Jawa Barat, Banten, Sumatra, Kalimantan, DIY, Kedu dan daerah lainnya.

Tujuan dari Rakernas tersebut antara lain :

  1. Sebagai ajang silaturahmi dan untuk menyatukan alumni STM Pembangunan/ SMK Negeri 1 Temanggung dari berbagai jurusan dan tahun kelulusannya dalam satu wadah Ikatan  Alumni (IKA) yaitu : STEMBATEMA.
  2. Membentuk Pengurus STEMBATEMA di seluruh wilayah di Indonesia (Tingkat Propinsi/ Kabupaten). Sebagai koordinator.
  3. Membuat Badan Usaha Milik (BUM) STEMBATEMA yang dapat membuka lapangan kerja baru dan dapat mensejahterakan anggotannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Handoko, Ketua Umum STEMBATEMA  menyampaikan program “ Alumni STEMBATEMA Berbagi” dan telah dilaksanakan, antara lain memberikan bantuan kepada adik-adik kelas yang memerlukan dan berprestasi dengan bentuk Biasiswa, yaitu :

  1. Pada semeste II tahun 2017 untuk 15 siswa sebesar Rp 9.000.000,- (per siswa Rp 600.000,-).
  2. Dan khusus dari Koordinator Jawa Timur untuk 6 siswa, sebesar Rp 6.600.000,- (per siswa Rp 600.000,-).

Program “ Alumni STEMNATEMA Berbagi “ akan tetep dilaksanakan dan dikembangkan untuk membantu siswa-siswi STEMBATEMA (SMK Neg. I Temanggung yang berprestasi agar dapat memberikan semangat dalam upaya mecerdaskan bangsa, disamping Program Dana BOS yang sudah ada tentunya. (Redaksi Bakin)