PT. PSBI Bayar Tanah Sisa UGR Kereta Cepat Jakarta – Bandung
bakinonline.com

Kab. Bandung – Bakin.com

PT. PSBI kembali lakukan pembayaran Uang Ganti Rugi pengadaan tanah untuk pembangunan Trase dan Statsiun Kereta Cepat Jakarta – Bandung Wilayah Kabupaten Bandung. Selasa (8/10/2019), bertempat di gedung Korpri komplek perkantoran Pemerintah daerah kabupaten Bandung.

Dijelaskan Kepala Plt.Kantor BPN kabupaten Bandung, Dede Surahman. SH., MH. melalui Kasi Pengadaan Tanah BPN kabupaten Bandung Hedy Setiawan . SH. MH., ” Kegiatan pembayaran UGR hari ini, merupakan pembayaran tanah sisa, sebanyak 65 bidang dari desa Tegalluar, desa Cibiru wetan, desa  Rancaekek, desa Cimekar dan desa Cileunyi Hilir, dengan nilai Rp. 49,2 milyar, dan proses pembayaran dilakukan melalui jasa perbankan dalam hal ini pihak Bank BNI, jelasnya.

Diungkapkan Hedy, ” Pembayaran tanah sisa dan terhimpit ini telah melalui proses verifikasi dan validasi oleh pihak kami, dan kami berkoodinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang serta Dinas Pertanian dalam pelaksanaan verifikasi tersebut, hal ini dilakukan agar, legalitas dan fungsi tata ruangnya dapat terakomodir dengan jelas.

Sementara dari pihak PT. PSBI, Adi Gunarii menerangkan, ‘ Pelaksanaan UGR hari ini merupakan pembayaran tanah sisa dan terhimpit  yang meliputi 65 bidang dari 5 desa , tentunya dalam pelaksanaan kegiatan pembayaran ini pihak kami dari PT. PSBI melakukan koordinasi dengan pihak BPN dan TP4D Kejati. dalam hal ini BPN sebagai tim verifikasi dan validasi pengadaan tanah sedangkan Kejati melalui tim TP4D melakukan pengawasan.

Dilanjut Adi, “Pihak kami dari PT. PSBI selalu terbuka bagi masyarakat untuk pengajuan tanah sisa dan terhimpit ini, dengan syarat diajukan dahulu ke pihak BPN untuk diverifikasi dan divalidasi, setelah ada kejelasan dari BPN  legalitas tanah tersebut, pihak kami siap untuk membayarnya, pungkasnya.

# Sulaeman