“PT. PDAM dan PLN Dihap Peduli Terhadap Kerusakan Jalan di Desa Lumajang Pangalengan Jabar”
bakinonline.com

Kab. Bandung – Bakinonline.com

Kerusakan infrastruktur jalan PT. Indonesia Power PNN Cikalong di Desa Lamajang, Kecamatan  Pangalengan, banyak mengalami kerusakan. Hal ini sangat dirasakan oleh masyarakatm khususnya warga RW. 10.

“PT. PDAM dan PLN Dihap Peduli Terhadap Kerusakan Jalan di Desa Lumajang Pangalengan Jabar”
bakinonline.com

Yusef, salah satu warga desa disini mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah desa, terutama dari PT. PDAM Tirta Wening yang dalam pengadaan sumber airnya mengambil air dari daerah kami yaitu  dari sungai Cisangkuy dan juga PLN, jalan untuk menuju ke lokasi selalu tersebut menggunakan akses jalan ini, “wajar lah kalau ada perhatian khusus terhadap perbaikan dan pemeliharaan jalan ini.” Keluhnya.

Dari pantauan Crew Media Bakinonline, PT. PDAM Tirta Wening, selama ini mengambil air dari sungai Cisangkuy hingga saat ini, dengan rata-rata debit air mencapai 1400 liter/detik yang disalurkan melalui pipa menuju ke Instalasi Pengolahan Air di Badaksinga Kota Bandung. Direncanakan PT. PDAM akan mebaikan volemenya menjadi ± 1800 liter/ detik. Demikian pula pihak PLN, memanfaatkan Sungai Cisangkuy sebagai salah satu penggerak turbin pembangit listrik di Jawa Barat.

Setiap saat warga masyarakat sekitar bergotong royong untuk memperbaiki dan atau merawat akses jalan tersebut.

Media Bakinonline mendesak, agar PT. PDAM Tirta Wening dan PLN serta Dinas terkait untuk turun tangan mengirim Tim nya guna melihat keadaan jalan yang sebenarnya dan segera melakukan dan merencanakan untuk memperbaikinya.

Q_Agus, Bkn Bdg Brt