Ngawi, 8 April 2018 – Bakinonline.com

PT. KAI targetkan evakuasi lokomotif yang terguling dan kereta yang anjlok dari rel diperkirakan akan rampung hari ini. Diharpkan , jalur kereta api akan normal kembali sore nanti. Supriyanto, Manager Humas PT. KAI mengatakan, “KAI Daop 7 Madiun sampai pagi ini masih melakukan evakuasi kereta eks kecelakaan KA Sancaka di kilometer 215+8 antara stasiun Kedungbanteng – Walikukun, Mantingan, Kabupaten Ngawi,” ujarnya, pad Sabtu (7/4/18) pagi.

Kereta yang anjlok disingkirkan dengan menggunakan alat berat crane. Dengan demikian diharapkan sare nanti jalur tersebut segera dapat dilewati perjalanan KA, meski dengan kecepatan terbatas. “Prinsipnya, prioritas kami adalah memulihkan jalur KA agar bisa segera dilewati. Kami harapkan hari ini bisa terealisasi. Dengan demikian, diharapkan perjalanan kereta nanti sore sudah normal kembali dan tidak memutar ke Surabaya lagi. Kami dari KAI meminta maaf kepada masyarakat pengguna jasa KA yang terganggu perjalanannya,” kata Supriyanto.

Dua kereta eksekutif, empat kereta ekonomi, dan satu kereta makan sudah ditarik ke Stasiun Kedungbanteng.  “Pagi ini tiga kereta dan lokomotif akan disingkirkan dulu disisi rel, dengan posisi yang aman,” ucap dia, Seperti diberitakan tabrakan terjadi antara Kereta Api Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya dengan truk trailer pengangkut bantalan jalur kereta di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi pada Jumat (6/4/2018) pukul 18.30 WIB. Akibat tabrakan itu, seorang masinis dilaporkan tewas dan seorang asisten masinis luka berat. (Redaksi Bakin)