Jakarta – Bakononline.com

Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Saiq Iqbal akan mengundang Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk memberikan pidato kebangsaan berkenaan dengan tuntutan para buruh untuk pemerintah Indonesia.

“Kami akan mengundang Pak Prabowo ke Sport Mall Kelapa Gading untuk memberikan pidato kebangsaan berkenaan dengan tuntutan kami ini. Semoga Pak Jokowi mendengar,” ujar Said Iqbal di Jalan Merdeka Barat, Rabu  6 Februari 2019.

Ia juga menyatakan secara terbuka bahwa undangan kepada Prabowo disebabkan sikap politik FSPMI yang sudah mendeklarasikan akan mendukung pasangan Prabowi – Sandi tersebut.

“Pada 1 Mei tahun lalu, kami sudah memutuskan presiden pilihan kami adalah Prabowo. Oleh karena itu kami undang hari ini menyikapi tuntutan kami,” katanya.

Kendati demikian, Iqbal menolak bahwa agenda hari ini disebut agenda Prabowo. Ia menekankan bahwa apa yang berlangsung hari ini murni sebagai kegiatan serikat buruh.

Terkait dengan sikap politik yang mendukung Prabowo, Iqbal percaya sosok capres Gerinda tersebut mampu memberikan harapan baru bagi buruh.

“Pandangan kami karena Prabowo sudah melakukan kontrak politik. Kami berpendapat beliau bisa,” ungkapnya.

Adapun tuntutan FSPMI yakni memenuhi lapangan pekerjaan, mempersiapkan dampak revolusi industri 4.0, tidak ada ancaman PHK, BPJS Kesehatan harus gratis tidak ada urun biaya, cabut outsourcing atau magang, cabut PP no.78/2015, dan tingkatkan bonus ojek online.

“Kalau ini tidak didengar kami akan lebih masif lagi melakukan aksi di seluruh kota,” tegasnya.   # Red. Bakan