Presiden Jokowi Minta, “Aparat Hukum Tidak Mencari-cari Kesalahan Pelaku Usaha Hingga BUMN”
bakinonline.com

Jakarta – Bakinonline.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat hukum agar tidak mencari-cari kesalahan para investor. Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas (ratas) mengenai program dan kegiatan di bidang politik, hukum, dan keamanan di Kantor Presiden, di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

“Seperti kemarin dalam bidang ekonomi saya sampaikan banyak masalah investasi yang antre tapi karena kepastian hukumnya diragukan akhirnya mereka tidak bisa merealisasikan investasinya,” ujarnya.

Jokowi juga meminta aparat hukum tidak mencari-cari kesalahan pelaku usaha hingga badan usaha milik negara (BUMN), apalagi saat mereka bekerja menjalankan program pemerintah.

Lebih lanjut Jokowi, “Kemudian juga para pelaku usaha dan investor dalam negeri termasuk BUMN yang banyak ketakutan dengan aparat hukum tolong juga jangan sampai terjadi dicari-cari kesalahan, digigit-gigit,” jelasnya

Jika aparat hukum bertindak seperti itu kepada investor, dunia usaha, hingga BUMN, yang ada program-program pemerintah yang positif untuk negara malah mandeg (tidak jalan).

“Sehingga program-program yang harusnya bisa kita selesaikan berhenti di tengah jalan,” tambahnya.

# Aang- Bkn