Pangandaran, 24 April 2018 – Pakinonline.com

‎Presiden Joko Widodo‎ bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (24/4/2018).

Joko Widodo akan meresmikan Keramba Jaring Apung (KJA) lepas pantai atau offshore di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang‎, Babakan, Pangandaran.

Jokowi dan rombongan rencana akan tiba pada hari Senin (23/4/2018), untuk acara peresmian peresmian Jaring Apung Lepas Pantai tanggal 24/4/2018, karena cuaca hujan pesawat yang dinaiki gagal take off.

Akhirnya warga dan pelajar yang antusias yang sudah menunggu kedatangan Presiden terpaksa membubarkan diri dan balik kanan. Semula Presiden akan datang ke Pangandaran via Bandara Nusawiru di Cijulang batal, karena cuaca tak memungkinkan.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang ikut menunggu di Bandara Nusawiru langsung balik kanan menuju kediamannya di Pangandaran. Semula, Susi juga ikut dalam rombongan penjemput Presiden Jokowi.

Tidak hanya menteri Susi yang balik kanan, hal serupa juga dilakukan para pejabat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Menurut

staf Humas Pemprov Jabar yang sudah sampai di Bandara Nusawiru, Gubernur Jawa Barat yang ada di bandara juga ikut balik kanan menuju hotel.

Danang, Crew Bakinonline Pangandaran melaporkan, “Presiden dan rombongan tiba di daerah pangandaran diperkirakan, petang hari dan bermalam di salah satu hotel di wilayah Kabupaten Pangandaran, pagi harinya Jokowi dan robongan menuju ke Pangandaran melauli jalur darat guna untuk meresmikan Karamba Jaring Apung Lepas Pantai (KJA offshore) yang merupakan program dari Kementrian Kelautan dan Perikanan, acara berlangsung hingga kurang lebih pukul 09.00 Wib. dilanjutkan meninjau ke beberapa objek di daerah Pangandaran melalui jalur laut dan sore harinya langsung meninggalkan Panggandaran dengan dijemput pesawat helicopter. ”

Dengan adanya perubahan jadwal tersebut banyak awak media yang kecelik,  tidak bisa meliput acara kunjungan Jokowi di beberapa daerah di Pangandaran secara  langsung.    (Redaksi Bakin)