Jakarta – Bakinonline.com

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto berpidato, dalam acara Hari Ulang Tahun ke-10 tahun yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta, hari Sabtu (10/2/2018).

Ramalan Indonesia diperkirakan akan bubar pada tahun 2030, disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dalam pidatonya.

Prabowo Subianto mengutarakan tentang potensi buruk yang akan dialami Indonesi tahun 2030, “bahwa Indonesia diprediksi bakal bubar,” ujarnya.

“Saudara-saudara, kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa, masih ada di sini tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030,” kata Prabowo dalam video yang diunggah akun Facebook Gerindra, Senin, (19/3/2018) dengan  berpakaain kemeja putih dan berpeci hitam, ia berdiri di atas podium dengan penuh semangat berapi-api. “ Bung, mereka ramalkan kita ini bubar,” Prabowo menegaskan kembali.

Prabowo, menyinggung juga soal aset yang dimiliki negara Indonesia, sekarang ini hanya dikuasai satu persen saja. Begitu juga kekayaan Indonesia yang malah dibawa dan dimanfaatkan ke luar negeri.

“Ini yang merusak bangsa kita. Saudara-saudara sekalian, semakin pintar, semakin tinggi kedudukan, semakin curang, semakin culas, semakin maling, tidak enak kita bicara, tapi sudah tidak ada waktu untuk kita pura-pura lagi.” Tegas Prabowo dalam isi videonya.

Pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait bubarnya Indonesia pada 2030 menuai beragam reaksi dari berbagai pihak. Tak terkecuali Polri. Wakapolri Komjen Syafruddin tak berkomentar banyak soal pernyataan Prabowo Subianto.  Dia menyatakan bahwa Polri akan terus menjaga stabilitas keamanan negara, apapun yang terjadi.

No comment, hahaha… Polri menjaga stabilitas negara,” ujar Syafruddin saat ditemui usai Salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018).

Jenderal bintang tiga itu tak percaya terhadap ramalan yang menyebut Indonesia bakal bubar pada 2030. Dia yakin Indonesia akan tetap ada hingga akhir zaman.

Pidato Prabowo Subianto terkait prediksi Indonesia bubar pada 2030 ramai diperbincangkan setelah videonya diunggah di akun resmi Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Diduga pidato itu terjadi saat Gerindra melakukan temu kader di Sentul, Bogor tahun lalu. (Redaksi Bakin)