Bakinonline.com-Bandung, Pemilihan kepala Daerah Tingkat I, Jawa Barat Yang sedianya akan digelar Setahun kedepan, diprediksi akan diikuti Oleh beberapa Peserta Yang Sudah akrab ditelinga masyarakat Jawa Barat.

Ke-16 nama terpopuler adalah Bima Arya, Deddy Mizwar, Dede Yusuf, Dedi Mulyadi, Desy Ratnasari, Haris Yuliana, Iwa Karniwa, Maman Imanul Haq, Mochammad Irawan, Netty Prasetyani Heryawan, Nurul Arifin, Puti Guntur Soekarno, Ridwan Kamil, Saan Mustopa, TB Hasanuddin, dan UU Ruzhanul Ulum.

Dari hasil survei(PR Online), diketahui terdapat empat nama yang memiliki tingkat popularitas di atas 70 persen. Deddy Mizwar memiliki tingkat popularitas tertinggi yakni 94 persen, diikuti oleh Dede Yusuf (89,5%), Desy Ratnasari (86,6%), Ridwan Kamil (74,2%).

Namun dari tingkat ketersukaan masyarakat, Ridwan Kamil memiliki persentase tertinggi yakni 92,2 persen. Yang kemudian diikuti Dede Yusuf (86,5%), Deddy Mizwar (86,3%),

Sedangkan tingkat kedisukaan tertinggi dimiliki oleh Ridwan Kamil (92,2%), disusul Deddy Yusuf 86,5% dan Deddy Mizwar 86,3%, dan Dedi Mulyadi (81,8 %). Mungkin saja pilkada nanti akan diramaikan oleh paslon yang  tidak memiliki elektabilitas maupun acceptabilitas yang tinggi, dan bukan usungan partai politik dan justru jadi pemenangnya. (Gin_murtadoz)