Bakinonline.com

Kab.Bandung- Bakinonline.com

Untuk lebih meningkatkan pemahaman dan kapasitas didalam implementasi Perda No. 1 Tahun 2018. Tentang pengendalian pembuangan air limbah ke air atau ke sumber air, juga Perda No.2 Tentang pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), serta Perda 14 Tahun 2014, Tentang izin lingkungan, Bidang Sumber Daya Apatur Satpol PP Kabupaten Bandung, menggelar sosialisasi bagi para anggota Satpol Kecamatan. Rabu (12/2/2020). Gedung Korpri komplek Pemda Kabupaten Bandung.

Dijelaskan Kepala Satuan Polisi Pamomg Praja Kabupaten Bandung, Ir. H. Kawaludin, hal ini perlu dilakukan mengingat kondisi wilayah di Kabupaten Bandung, yang terdapat banyak industri tekstil  yang menghasilkan limbah cair juga limbah B3, hal ini sejalan dengan program Nasional Citarum Harum yang saat ini terus menerus secara konsisten  di gulirkan, untuk meningkatkan kualitas lingkungan yang bersih juga sehat.

Dan yang lebih utama pihak kami berupaya untuk meningkatkan pemahaman serta kapasitas para anggota kami didalam mengimplementasikan Perda terkait, agar para anggota dilapangan dapat mengambil tindakan serta solusi bila terjadi pelanggaran di lapangan.

Diakhir pembicaraan Kawaludin menghimbau kepada seluruh pelaku usaha industri, agar lebih mentaati aturan yang ada, sehingga keinginan semua pihak didalam menciptakan lingkungan yang sehat dapat segera terwujud.

Kegiatan diikuti 150 anggota Praja Satpol PP dari 31 Kecamatan dengan nara sumber dari Kodim 0624 sebagai sektor program Citarum Harum serta dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan Kabupaten juga bagian Hukum Satpol PP Kabupaten Bandung.

# Sulaeman