JAKARTA, 09 Agustus 2018 – Bakinonline.com

Serelah Joko Widodo mengumumkan nama cawapresnya. Akhirnya Prabowo Subianto mengumumkan nama calon wakil presidennya untuk maju dalam kompetisi pemilihan presiden dan wakil Presiden 2019 mendatang, yaitu Sandiaga Salahuddin Uno.

Pengumuman disampaikan Prabowo dengan ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman, sedangkan dari partai Demokrat tidak nampak hadir.

“Baru saja pimpinan dari tiga parpol yaitu : PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto, dan Sandiaga Salahuddion Uno, untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia untuk masa bakti periode 2019-2024,” kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, pada Kamis (9/8/2018) pukul 23.30 WIB.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan Sandiaga Uno terpilih lewat proses yang tidak mudah dan melelahkan. Prabowo mengaku hingga detik-detik terakhir deklarasi, ia tetap berupaya untuk terus merangkul semua pihak, termasuk Demokrat yang ternyata tak jadi gabung ke koalisi.

“Memang membangun koalisi tidak mudah karena banyak yang harus kami satukan,” Prabowo menyampaikan.

Sandiaga Uno sendiri menerima pinangan sebagai cawapres mendamping Prabowo untuk maju di pilpres dan cawapres 2019. Dalam pidatonya ia memohon do’a restu “untuk bisa menghadirkan pemerintahan yang kuat dan fokus untuk kemandirian bangsa.”

Dengan keputusan ini pemilihan presiden 2019 dipastikan bakal diikuti dua pasangan yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Maruf Amin.

Rencananya setelah sholat Jum’at, Prabowo dan Sandiago bersama dengan partai koalisinya akan mendaftarkan sebagai pasangan calon presisen dan calon wakil presiden di kantor KPU di Jakarata.  (Redaksi Bakin)