Semarang – bakinonline.com

Capres Prabowo Subianto menunaikan salat Jumat di Masjid Agung (masjid Kauman) Semarang . Prabowo dengan mengenakan baju koko warna putih dengan peci warna hitam, Jum’at (15/2/2019).

Prabowo tiba di Masjid Agung, Bangunharjo, Semarang, sekitar pukul 11.50 WIB. Begitu tiba, Prabowo tidak masuk melalui pintu utama masjid.

Prabowo memilih memasuki lewat pintu samping Masjid. Warga dan jemaah masjid telah menunggu kedatangannya di depan masjid.

Di dalam masjid, kedatangan Prabowo pun disambut antusias jemaah. Tak sedikit warga yang berdiri untuk mengabadikan atau sekadar melihat capres nomor urut 02 itu.

Prabowo duduk di saf paling depan. Mulanya Prabowo memilih berbaur dengan warga dengan duduk di saf tengah. Namun pihak masjid kemudian memintanya pindah di saf paling depan.

Salat Jumat dipimpin oleh Ahmad Naqib dan khatib Abdul Hakim.

Turut hadir bersama Prabowo Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, dan Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan.

Rencana Prabowo shalat Jum’at di Masjid Agung Semarang ini, sebelumnya sempat menuai polemik. Polemik tersebut karena adanya pamflet dan spanduk untuk salat bareng Ketum Partai Gerindra itu yang kemudian menimbulkan kekhawatiran dari takmir masjid akan adanya politisasi ibadah di masjid.

Namun hal itu kemudian dibantah oleh BPN Prabowo – Sandiaga. Mereka menegaskan tak pernah mencetak pamflet dan kegiatan salat Jum’at Prabowo murni untuk ibadah.

Crew Bakinonline Semarang,  “Diduga ada pihak lain yang sengaja memasang spanduk dan panflet di sekitar masijid dengan maksud yang tidak jelas.” ?   # Rerl- Bakin Smg