Bandung, 2 Juni 2018 – Bakinonline.com

Dalam rangka menindak lanjuti surat edaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandung Nomor : 247/PP.05/.3-SD/3273/Kota/V/2018, tertanggal 23 Mei 2018, perihal : Pembentukan anggota KPPS pada pemilihan Gebernur dan wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Jawa Barat.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Manjahlega, kecamatan Rancasari, kota Bandung mengadakan acara Pemantapan Penetapan sekaligus Pembacaan Sumpah kepada para Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk bertugas di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Acarat tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (02/06/2018) bertempat di Aula kelurahan Manjahlega, Jl. Merkuri No. 2A Margahayu Raya kota Bandung.

Jumlah TPS di kelurahan Manjahlega ada 54, dalam acara tersebut diikuti oleh 53 ketua TPS. sedangkan 1 ketua TPS 52 tidak dapat hadir karena sakit. Turut hadir sebagai pengamanan Aiptu. Rusdi Sukandar, dari Bhabinkamtibmas Polsek Rancasari dan Serda. Aan Juhana, dari Babinsa Koramil Rancasari serta beberapa anggota Pamongpraja dari kelurahan Manjahlega dan kecamatan Rancasari.

Aceng Komar, S. Sos. Selaku Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) kelurahan Manjahlega menyampaikan, “ Agar semua panitia yang telah ditetapkan untuk betul-betul melaksanakan tugas negara dengan sungguh-sungguh dan bekerja secara baik dan benar, sesuai dengan tatacara dan peraturan yang telah ditetapkan”. Agar dalam pelaksanaan pemungutan suara khususnya di kelurahan manjahlega dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk Pelaksanaan Teknik (Peltek) rencananya akan dilaksanakan satu minggu yang akan datang ditempat yang sama, sambil menunggu intruksi dari KPU kota Bandung, Aceng menambahkan sebelum acara dututup. (Redaksi Bakin)