Cirebon, 25 Januari 2019 – bakinonline.com

Pondok Buntet Pesantren Cirebon Desa Mertapada Kulon Kec. Astanajapura Kab. Cirebon, mengadakan Silaturahmi Kebangsaan,  pada hari Jum’at tanggal 25 Januari 2019.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI HadiI Tjahjanto, S.Ip. dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. beserta rombongan.

Disamping itu hadir pula Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE., MM, Kapolda Jabar Irjenpol. Drs. Agung Maryoto, M.S.I. dan rombongan, Pangdam III/ Siliwangi Mayjen. TNI Trisowandono beserta rombongan, Danrem III/ SGJ Kolonel Arm. Maryudi, S.Sos, Kapolres Cirebon AKBP. Suhermanto, S.I.K., M.S.I., Dandim 0620/Kab. Cirebon Lelkol Info. Adhu Kurniawan, SE., M.Han, Pj. Bupati Cirebon Dr. Ir. Dicky Saromi, M.Sc, Ketua YLPI Buntet Pesantren Cirebon KH. Aabid Rofiuddin Izza, Rois Syuriah PCNU Kab. Cirebon KH. Wawan Arwani, Para sesepuh, Para Kiayi, Alim ulama dan Warga Buntet Pesantren Cirebon serta Para Santriwan/wati dengan jumlah sekitar 1.500 orang.

Adib Rofiuddin Izza, ketua YLPI merasa bangga akan kehadiran Pemimpin tertinggi di TNI dan Polri, semoga Panglima TNI dan Kapolri diberikan keteguhan, ketabahan serta kekuatan dalam menjalankan tugas.

Ia  mengatakan, “bahwa Pondok pesantren Buntet merupakan Pondok Pesantren yang NKRI akan selalu siap untuk kepentingan santri dan bangsa Indonesia.”

Dalam kesempatan itu, “Panglima Hadi Tjahjanto menyampaikan, “bahwa dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, Pesantren Buntet Cirebon banyak mendukung dan menggiring Laskar Hizbullah dan Sabililah pada saat pertempuran di Surabaya. Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh Syeh KH. Hasyim Asy’ari meminta KH. Abas Buntet untuk melatih beladiri di Pondok Pesantren.” Ujarnya

Silaturahmi dengan Ulama, Kyai, TNI dan Polri serta seluruh elemen Masyarakat akan mempererat tali persaudaraan dan persatuan Bangsa.

Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang kuat, untuk itu seluruh Rakyat Indonesia harus bersatu dalam keanekaragaman, perbedaan tidak menjadi halangan namun memperkuat persaudaraan, tambahnya.

Dituturkan oleh Panglima TNI, Rakyat Indonesia sudah membuktikan berbagai tantangan sejak penanggulangan berbagai bencana alam, TNI, Polri, Barsarnas, BNPP dan lainnya, saling bahu membahu dalam mengatasi bencana alam .

Marilah kita bersama – sama membangun NKRI sambil merawat warisan yang sangat berharga dari Nenek moyang kita, semoga dengan segala doa,  persatuan dan kesatuan dapat dipertahankan, untuk mewujudkan cita – cita Bangsa yang adil dan makmur, pungkasnya.   # Red. Bkn